Penyumpahan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ses, Kapuskon, Kapuskod Baranahan

Senin, 29 Oktober 2018

181022 Sertijab Ses Kapuskon Kapuskod

Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji, S.AP., M.A. bertindak sebagai Irup dalam acara Penyumpahan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Eselon II Yaitu Sesbaranahan Kemhan dari Brigjen TNI Dr. Hipdizah, S.Adm, M.Si kepada Brigjen TNI Bambang Kusharto, S.Sos., M.M., Kapuskon Baranahan Kemhan dari Brigjen TNI Bambang Kusharto, S.Sos., M.M. kepada Kolonel Czi Gregorius Henu Basworo, M. Si(Han), dan Kapuskod Baranahan Kemhan dari Laksma TNI Sri Yanto, S.T. kepada Kolonel Laut (S) Yos Sumiarsa, S.E., M. Si. di Aula Refreshment Room Kemhan Lantai 16 Gedung A.H. Nasution

Serah terima tugas dan jabatan dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan Baranahan Kemhan, adalah hal yang wajar dan merupakan dinamika organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan.

Hal tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi agar mampu mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya secara optimal sesuai dengan dinamika tantangan tugas-tugas ke depan.

Lebih lanjut Kabaranahan menyampaikan bahwa pergantian jabatan sebagaimana yang dilaksanakan ini memiliki arti penting, karena Setbaranahan Kemhan mengemban tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, evaluasi dan laporan program kerja dan -anggaran serta laporan akuntabilitas kinerja Baranahan Kemhan, dengan salah satu fungsinya adalah memberikan pelayanan teknis dan administratif Badan, Puskon Baranahan Kemhan mengemban tugas pokok yang strategis untuk melaksanakan pengadaan jasa konstruksi sarana pertahanan dengan beberapa fungsinya yaitu merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis di bidang jasa dan konstruksi, pelaksanaan pengendalian dan pengawasan pengadaan jasa konstruksi serta pelaksanaan bimbingan dan supervisi teknis di bidang jasa konstruksi sarana pertahanan serta Puskod Baranahan Kemhan mempunyai peran yang sangat penting dalam melaksanakan pembinaan dan administrasi kodifikasi materiil pertahanan.

Kesemuanya itu mengisyaratkan bahwa tantangan yang kita hadapi termasuk tugas-tugas Baranahan Kemhan di masa mendatang tidak akan semakin ringan. Menghadapi dinamika tugas yang cenderung semakin tinggi dan penuh tantangan tersebut. Oleh karenanya keberhasilan dalam mengimplementasikan tugas dan tanggung jawab selaku pejabat baru akan turut mewarnai keberhasilan pelaksanaan tugas Baranahan Kemhan secara umum, sehingga dengan dinamika tantangan tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks diharapkan dapat meningkatkan daya pikir dan inovasi dengan bertindak yang profesional dan proporsional sesuai bidang tugas dan jabatannya. Untuk mewujudkan hal ini, perlu dipelihara guna memformulasikan kebijakan dan program kerja yang lebih selaras untuk menghasilkan kinerja organisasi yang tinggi sesuai dengan yang diharapkan.

Saya sangat menaruh harapan kepada Sesbaranahan Kapuskon dan Kapuskod Baranahan Kemhan yang baru dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas berat dan terhormat ini dengan sebaik-baiknya, karena keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan Sesbaranahan Kemhan, Kapuskon dan Kapuskod Baranahan Kemhan akan berpengaruh langsung pada kepercayaan Kemhan terhadap Baranahan Kemhan khususnya, serta peningkatan citra Kemhan pada umumnya. Di sisi lain beban tugas ini mensyaratkan adanya kualitas kepemimpinan yang berorientasi kepada pencapaian tugas dan memperhatikan kesejahteraan personelnya, khususnya dalam pembinaan karier.

Peserta upacara yang saya hormati;

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan, saya atas nama pribadi dan pimpinan Baranahan Kemhan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik yaitu Brigjen TNI Bambang Kusharto, S.Sos., M.M., Kolonel Czi Gregorius Henu Basworo, M. Si(Han) dan Kolonel Laut (S) Yos Sumiarsa, S.E., M. Si.

Saya berkeyakinan bahwa dari berbagai pengalaman tugas yang pernah saudara emban selama ini akan mampu meneruskan rintisan terobosan dan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat lama dan dapatnya ditingkatkan dimasa-masa mendatang dalam upaya peningkatan keberhasilan tugas yang lebih maksimal di Baranahan Kemhan.

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Dr. Hipdizah., S. Adm., M. Si yang telah menyerahkan tugasnya saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdiannya selama ini. Semoga ditempat tugas yang baru nanti sebagai Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan, saudara mendapatkan pengalaman baru dan lebih sukses lagi dalam upaya peningkatan kinerja secara keseluruhan. Namun demikian saya berharap agar hubungan silaturahmi tetap terbina dan terpelihara dengan baik.

Demikian sambutan saya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk serta kekuatan lahir dan bathin dalam setiap bentuk pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia