Penyumpahan, Pelantikan dan Serah Terima Pejabat Eselon III Baranahan Kemhan

Jumat, 25 Januari 2019

Kabaranahan Kemhan Laksamana Muda TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. menjadi irup dalam upacara pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Kabid Laik Laut, Kabid Dukniskod dan Kabid Opskod Puskod Baranahan Kemhan di Aula Lantai 16 Gedung A.H.Nasution pada hari jumat 25 Januari 2019.

Dalam amantnya Kabaranahan menyampaikan bahwa baru saja kita saksikan bersama serah terima jabatan dan pengangkatan sumpah jabatan Eselon III yaitu Kabid Laik Laut Puslaik Baranahan Kemhan dari Kolonel Laut (T) Ir. Nono Suwarno kepada Kolonel Laut (T) Anis Rusdiono, S.T., M.M., Dan dari Analis Madya Bid Evlaik Puslaik Baranahan Kemhan Kolonel Laut (T) Anis Rusdiono, S.T., M.M. kepada Kolonel Laut (T) Ir. Nono Suwarno. Kabid Dukniskod Puskod Baranahan Kemhan dari Kolonel Laut (KH) ) Rafik Achmad K., S.Kom kepada Kolonel Arm Mohamad Arifin dan Kabid Opskod Puskod Baranahan Kemhan dari Kolonel Arm Mohamad Arifin kepada Kolonel Laut (KH) Rafik Achmad K., S.Kom.

Serah Terima Jabatan dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan Baranahan Kemhan, adalah hal yang wajar dan merupakan dinamika organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Serta merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan.

Kesemuanya tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi untuk mampu mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya secara optimal sesuai dengan dinamika tantangan tugas ke depan.

Pengangkatan sumpah, dan pelantikan jabatan sebagaimana yang dilaksanakan ini memiliki arti penting, karena Kabid Laik Laut Puslaik Baranahan Kemhan mempunyai tugas merumuskan, menyiapkan bahan dan melaksanakan serta evaluasi kebijakan dan bimbingan teknis di bidang sertifikasi tipe, kelaikan produk/sarana pertahanan matra laut, sertifikasi jaminan manajemen mutu fasilitas produksi, pemeliharaan dan perbaikan serta kualifikasi personel untuk penyelenggaraan kelaikan militer matra laut dan Kabiddukniskod Puskod Baranahan Kemhan mempunyai peran yang sangat penting dalam menyiapkan dan melaksanakan serta evaluasi teknis di bidang dukungan teknis kodifikasi materiil pertahanan serta pembinaan fungsional kataloger, sedang Kabid Opskod Puskod Baranahan Kemhan mempunyai tugas menyiapkan bahan perumusan dan melaksanakan serta evaluasi kebijakan teknis di bidang perencanaan, pelaksanaan teknis operasional kodifikasi materiil pertahanan serta data kodifikasi materiil. Kabid Laik laut Puslaik Baranahan Kemhan, Kabid Opskod dan Kabid Dukniskod Puskod Baranahan Kemhan dituntut harus mampu memanage setiap kegiatan yang berhubungan dengan kodifikasi materiil pertahanan, sebagai bagian dari system dukungan logistik khususnya terhadap produk hasil industri di dalam negeri.

Oleh karenanya, berkenaan dengan sifat tugas pokok dan fungsinya yang demikian, diharapkan dalam melaksanakan tugas harus selalu berupaya untuk bekerja optimal dengan mengembangkan kreasi dan inovasi yang dapat menunjang kepentingan tugas serta bertindak secara profesional dan proporsional sesuai tugas dan fungsi yang diemban. Untuk mewujudkan hal ini, perlu dipelihara dan ditingkatkan kualitas kinerja melalui motivasi yang tinggi dalam bekerja yang dilandasi oleh loyalitas, integritas dan semangat pengabdian yang dapat diandalkan.

Saya sangat menaruh harapan kepada Kabid Laik Laut, Kabid Opskod dan Kabiddukniskod Puskod Baranahan Kemhan yang dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas terhormat ini dengan sebaik-baiknya, karena dengan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas akan berpengaruh langsung pada kepercayaan Kemhan terhadap Baranahan Kemhan khususnya, serta peningkatan citra Kemhan pada umumnya. Di sisi lain beban tugas ini mensyaratkan adanya kualitas kepemimpinan yang berorientasi kepada pencapaian tugas dan memperhatikan kesejahteraan personelnya, khususnya dalam pembinaan karier.

Peserta upacara yang saya hormati;

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan, saya atas nama pribadi dan pimpinan Baranahan Kemhan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik yaitu Kolonel Laut (T) Anis Rusdiono, S.T., M.M, Kolonel Laut (KH) Rafik Achmad K., S.Kom dan Kolonel Arm Mohamad Arifin serta Kolonel Laut (T) Ir. Nono Suwarno.

Saya berkeyakinan bahwa dari berbagai pengalaman tugas yang pernah saudara emban selama ini akan mampu meneruskan rintisan terobosan dan prestasi yang telah
dicapai oleh pejabat lama untuk kemajuan
Puslaik dan Puskod Baranahan Kemhan, harapan saya kemajuan yang telah dicapai tersebut hendaknya dapat dipertahankan bahkan bila perlu ditingkatkan dimasa-masa mendatang dalam upaya peningkatan keberhasilan tugas yang lebih maksimal di Baranahan Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia