ASISTENSI TEKNIS KOORDINASI DATA KODIFIKASI MATERIIL SISTEM NOMOR SEDIAAN NASIONAL (NSN) DI PT. ELEKTROTEKNIKA UTAMA ITB, BANDUNG

Rabu, 5 Mei 2021


Salah satu tugas dan fungsi Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan (Puskod Baranahan Kemhan), melaksanakan asistensi teknis koordinasi data kodifikasi materiil, dengan sasarannya ke Industri-Industri Nasional mendukung Pertahanan. Tim Asistensi Teknis Koordinasi Data Kodifikasi Materiil Sistem NSN, dipimpin langsung Kapuskod Baranahan Kemhan Laksamana Pertama TNI Janter Elias Manik, M.Si (Han)., C.Fr.A., ke PT. Elektroteknika Utama ITB dan disambut Direktur Utama Bapak Asep Harkat. Kegiatanini bersifat teknis dan terkait peraturan-peraturan terbaru dalam pengelolaan data-data yang sangat diperlukan, serta mekanisme/proses penerbitkan sertifikat NATO Commercial and Governmental Entity (NCAGE) code dan katalog materiil Sistem Nomor Sediaan Nasional (NSN).


PT. Elektroteknika Utama ITB, Bandung, sebagai industri swasta, bergerak dalam pengadaan, pengembangan tekhnologi Software dan hardware dalam mendukung pertahanan negara telah terdaftar sebagai Industri Pertahanan (Indhan) sejak tahun 2016 dan telah menerima program First Article Bangtekindhan Ditjen Pothan Kemhan untuk produk Posko Dahanud Mobile dan Simulator meriam 57 mm pada tahun 2016 produk lain yang di hasilkan adalah Alat Simulasi Tempur Taktis Palagan, Hostile Artilery Locator (HALO), Simulator Ranpur ANOA Mobile How Can Pams, Miss Distance Indicator dan Rompi Taktis Simulasi Lapangan.

Kegiatan asistensi sangat penting dilaksanakan, guna mendukung dan meningkatkan peran Puskod, dan Industri Nasional bidang Pertahanan.Selain untuk menambah juga meningkatkan pemahaman dan peran Industri Nasional, dalam mendukung ketersediaan materiil, menerbitkan dan menyajikan Data Kodifikasi yang berkaitan erat dengan ketersediaan materiil pengganti (substitution and interchangeable part) dan availability manufacture dalam Manajemen Logistik Materiil Pertahanan, dan menyediakan Katalog Materiil Pertahanan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia