BMN AWARDS KEMHAN-TNI TA. 2023

Senin, 26 Juni 2023

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S pada hari Selasa 26 Juni 2023 menghadiri kegiatan BMN Awards Kemhan – TNI TA. 2023 yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI di Jakarta.

Dalam kegiatan ini hadir pula Irjen Kemhan, Kabaranahan Kemahan, Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu, Dirjen Perbendaharaan Negara Kemenkeu, Pembina SAKTI Kementerian Keuangan Para pejabat Esselon I, II dan III unit organisasi Kemhan dan TNI.

Dalam sambutannya Sekjen Kemhan, menqapresrasi dan menyambut baik penyelenggaraan anugerah   BMN Award   Kemhan – TNI TA 2023 ini. Menurutnya kegiatan ini  akan dapat memacu Satker/Subsatker Kemhan, Mabes TNI dan Mabes Angkatan  untuk terus  berkinerja baik  dalam  penyajian laporan   Milik   Negara   yang   sesuai   dengan ketentuan Standar Akuntansi Pemerintah.

Sekjen juga menyampaikan dalam tahapan pengelolaan keuangan negara, Kemhan – TNI juga harus menerapkan prinsip-prinsip penguatan pada  Sistem Pengendalian Intern yang baik  dalam rangka    memitigasi risiko permasalahan yang dapat muncul  pada  setiap  tahapan  siklus  anggaran,  hal tersebut merupakan komitmen bersama yang terus dipegang teguh, guna mendorong terwujudnya akuntabilitas keuangan serta tercapainya good governance  dan clean government.

Mengakhiri sambutannya Sekjen Kemhan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para pejabat pembina BMN yaitu para Asisten Logistik (Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU), Karoum Setjen Kemhan dan para Kasatker, serta pengawak SAKTI pada 5 UO atas keberhasilan kita mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada penyusunan laporan keuangan Kemhan dan TNI TA. 2022.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia