RAPIM UO KEMHAN TAHUN 2024

Rabu, 6 Maret 2024

Kepala Badan Sarana  Pertahanan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari., M.Eng., Sesbaranahan Kemhan yang diwakili oleh Kapuskon Baranahan Kemhan Brigjen TNI M. Leo Pola Ardiansa S., S.H. dan Kabag Proglap Setbaranahan Kemhan Kolonel Tek Jon Keneddy Ginting., MMgtStud, qtc. menghadiri Rapat Pimpinan Unit Organisasi Kementerian Pertahanan (Rapim UO Kemhan) yang dipimpin oleh Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, M.S.P. di Aula Nusantara I Gedung Urip Sumohardjo Kemhan. Rapim UO Kemhan Tahun 2024 mengusung tema “Pertahanan yang Tangguh Menjamin Kedaulatan dan Keunggulan lndonesia Maju”. Jakarta, 6 Maret 2024.

Dalam sambutannya Sekjen Kemhan menyampaikan kegiatan ini sangat penting karena sebagai forum menyampaikan evaluasi program dan anggaran tahun 2023, kebijakan pimpinan tahun 2024 dan atensi terhadap kinerja UO Kemahn tahun 2023. Saya berharap kepada seluruh peserta rapim memanfaatkan momentum ini sebagai wadah komunikasi yang bermanfaat untuk saling bertukar pengetahuan, pendapat, gagasan dan pengalaman. Semoga melalui kolaborasi yang erat ini, tahun 2024 akan menjadi periode yang lebih baik lagi bagi Kementerian Pertahanan dan untuk Indonesia yang kita cintai.

Tema pada Rapim UO Kemhan tahun ini sangatlah relevan dengan kondisi dan tantangan saat ini. Saat ini kita sedang menghadapi kompleksitas ancaman dan tantangan lainnya di bidang pertahanan negara. Dinamika perkembangan lingkungan strategis yang cepat, perkembangan teknologi yang pesat dan ancaman-ancaman baru menuntut kita untuk senantiasa siap dalam menjaga kedaulatan serta keunggulan Indonesia. Oleh karena itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara semua komponen di dalam Kementerian Pertahanan. Hal tersebut untuk merumuskan strategi pertahanan yang efektif dan adaptif sesuai dengan perkembangan terkini.

Kita harus mampu memanfaatkan segala potensi, mengoptimalkan sumber daya dan mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang strategis dalam rangka mencapai pertahanan yang kuat dan tangguh. Pertahanan negara yang kuat dan tangguh adalah wilayah utama bagi kedaulatan dan kemajuan suatu negara dengan tekad yang kuat dan kokoh dalam memperkuat pertahanan negara, kita mampu membangun fondasi bagi Indonesia yang berdaulat, maju dan unggul di kawasan regional maupun global.

Kegiatan Rapim UO Kemhan 2024 secara tatap muka dihadiri Warek I Unhan, Katimlak KKIP, KA PCLS dan Pejabat Eselon I dan II, III dan IV Kemhan. (Bag Datin Baranahan Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia