RAKERNIS TERBATAS BARANAHAN KEMHAN TA. 2024

Rabu, 27 Maret 2024

Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng memimpin Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Terbatas Baranahan Kemhan TA. 2024 yang mengusung tema “Pemanfaatan Produk Dalam Negeri yang Akuntabel dalam Pembangunan Pertahanan guna Menjamin Kedaulatan dan Keunggulan Indonesia Maju di Ruang Rapat Setbaranahan Kemhan. Jakarta, 27 Maret 2024.

Pemanfaatan Produk Dalam Negeri dan TKDN sebagai salah satu komponen pengungkit keberhasilan program pembangunan, maka seluruh Kementerian Lembaga diwajibkan harus dapat mengukur kinerja satuannya untuk menggunakan anggaran yang berorentasi pada peningkatan P3DN dan TKDN pada tugas dan fungsi yang diemban. (Ujar Kabaranahan).

Untuk mengaplikasikan P3DN dan TKDN sesuai tugas dan fungsi Baranahan Kemhan khususnya dalam pengadaan alutsista, non alutsista dan sarana dan prasarana pertahanan Kemhan dan TNI, kami selaku Kabaranahan Kemhan meminta masukan dari narasumber dan seluruh peserta dalam membangun pemahaman atas penerapan P3DN dan TKDN pada perhitungan kinerja satker, sehingga ke depan kinerja satker Baranahan Kemhan dapat dinilai secara akuntabel.

Dalam Rakernis Terbatas Baranahan Kemhan ini, menghadirkan narasumber Direktur Pengawasan Bidang Pertahanan dan Keamanan BPKP Bapak Yan Setiadi, AK., MBA, CA, CCSA, CRMP, CGCAE, CIAE, ASKON, ASKOM, CGRE dengan judul materi “Kawal P3DN Menuju Kemandirian Industri Dalam Negeri”.

Acara Rakernis Baranahan Kemhan TA. 2024 turut dihadiri oleh Ir I Itjen Kemhan, Karorenku Setjen Kemhan, Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan, Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan, Sesbaranahan Kemhan, Kapus Baranahan kemhan dan Pejabat Eselon III Baranahan Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia