SOSIALISASI ALUTSISTA

Selasa, 24 April 2012

foto9.jpg

Kepala Badan Sarana Pertahanan ( Ka Baranahan) Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP. sebagai Nara Sumber dalam acara Forum Komunikasi Kehumasan tentang Sosialisasi Mekanisme Pengadaan Alutsista Dilingkungan Kemhan yang diselenggarakan oleh Pusat Komunikasi Publik (Puskompublik) Kementerian Pertahanan pada tanggal 24 April 2012 di Gedung Piere Tendean Jakarta.
Forum Bakohumas yang bertemakan ?Melalui Forum Kehumasan Pemerintah, Kita Tingkatkan Pemahaman Publik tentang Mekanisme Pengadaan Alutsista Kemhan? diharapkan setiap kebijakan yang dihasilkan Kementerian Pertahanan dapat tersosialisasikan kepada seluruh jajaran instansi pemerintah sehingga dapat dipahami dengan baik dan benar oleh segenap lapisan masyarakat. dibuka oleh Irjen Kemhan Laksdya TNI Sumartono, dihadiri Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan Brigjen TNI Hartind Asrin, Ketua pelaksana Bakohumas James Pardede, pejabat Kemhan, 120 peserta yang berasal dari Humas/Puskom Publik instansi pemerintah, non pemerintah dan BUMN

Dalam amanat pembukaannya Sekjen Kemhan yang dibacakan oleh Irjen Kemhan Laksdya TNI Sumartono, mengatakan; Forum Bakohumas ini merupakan sarana untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi aktifitas penyebarluasan informasi yang berhubungan dengan mekanisme pengadaan alutsista di Kemhan dan diharapkan dengan terselenggaranya forum komunikasi Bakohumas Pemerintah tentang mekanisme pengadaan alutsista Kemhan ini dapat dipahami oleh masyarakat minimal para peserta forum ini. Sehingga dapat mengeliminir terjadinya distorsi dan miskomunikasi baik di antara jajaran pemerintahan sendiri maupun dalam masyarakat.
Lebih kanjut Sekjen Kemhan kemudian menjelaskan mengenai kebijakan industri strategis dalam menunjang kemandirian industri pertahanan. Pembangunan sistem pertahanan Negara pada prinsipnya diawali dengan adanya komitmen pemerintah untuk merevitalisasi industri pertahanan dalam negeri.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia