PENUTUPAN AKSELERASI REHABILITASI TERPADU DI WILAYAH KODAM IX/UDY

Rabu, 14 Juni 2017

IMG_5921  IMG_6063

IMG_6015  IMG_5981

 

Kegiatan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di Wilayah Kodam IX/Udayana telah ditutup secara resmi oleh Kapusrehab Kemhan Birjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD., pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2017 bertempat di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Industri dan Pariwisata Bali, Jalan Niti Mandala Renon Denpasar Bali.

Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di Wilayah Kodam IX/Udayana, dilaksanakan selama 3 bulan mulai tanggal 21 Februari s.d. 13 Juni 2017. Peserta berjumlah 32 penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI yang berada di wilayah Denpasar.

Rehabilitasi Vokasional dilaksanakan dengan menggunakan kurikulum berbasis kompetensi bekerjasama dengan BLK Industri dan Pariwisata Bali yang meliputi; jurusan Auomekanik Motor 11 orang, Operator Komputer 9 orang, Tata Boga 7 orang, dan Penjahitan 5 orang.

Rehabilitasi Medik melaksanakan kegiatan pelayanan pembuatan, pemberian dan atau perbaikan Orthose Prothese berupa Sepatu modifikasi, Ankle Foot Orthose (AFO), Knee dan Ankle Support, Corset, Cock Up Splint, Tongkat Canadian dan Axilar.

Rehabilitasi Sosial telah melaksanakan bimbingan psikologi dan pemberian Paket Kerja Mandiri sesuai dengan jurusan keterampilan masing-masing.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia