PEMBUKAAN REHABILITASI TERPADU GEL. II TA. 2017

Kamis, 20 Juli 2017

IMG_7808 IMG_7783

IMG_7770 IMG_7765

 

Kegiatan Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI Tingkat Terampil Angkatan XLII Gelombang II TA. 2017, telah dibuka secara resmi oleh Kapusrehab Kemhan dr. Achmad Dewanto, Sp.PD pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pusrehab Kemhan.

Kegiatan Rehabilitasi Terpadu ini akan dilaksanakan selama 4,5 (empat setengah) bulan, terhitung mulai tanggal 19 Juli s.d. 28 November 2017, dengan jumlah peserta 75 orang penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI yang terdiri dari TNI AD 58 orang, TNI AL 8 orang, TNI AU 6 orang, dan PNS 3 orang.

Adapun jurusan keterampilan yang disiapkan ada 15 jurusan antara lain; Automekanik Mobil, Automekanik Motor, Teknik Elektronika, Teknik Pendingin, Penjahitan, Pertanian Terpadu, Fotografi, Operator Komputer, Teknik Komputer, Musik, Design Grafis, Pertukangan Kayu, Las, Tata Boga, dan Massage. Selain itu para peserta juga akan mendapatkan ekstra kurikuler berupa aneka keterampilan serta dibekali dengan ilmu manajemen dan kewirausahaan.

Dalam sambutannya, Kapusrehab berpesan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya agar dapat memperdalam keterampilan yang dipelajari. Pada akhirnya para peserta diharapkan dapat menerapkan kemampuan dan pengalamannya baik di lingkungan pekerjaan maupun membuka usaha mandiri sesuai dengan bidangnya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarganya serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar di masyarakat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia