TURNAMEN TENIS KURSI RODA KAPUSREHAB CUP

Senin, 24 Juli 2017

22311

Jakarta, – Kepala Pusat Rehabilitasi (Kapusrehab) Kemhan, Brigadir Jenderal TNI dr.Achmad Dewanto, SP.,PD Sabtu (22/7) membuka secara resmi Turnamen Tenis Kursi Roda Kapusrehab CUP ke XI TA. 2017, di Lapangan Tenis Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kemhan, Jakarta. Turut menyaksikan pembukaan turnamen tersebut Asisten Deputi Kemenpora, perwakilan Kementerian Sosial, perwakilan Ropeg Setjen Kemhan,

Pada Turnamen kali ini selain diikuti Atlet Tenis Kursi Roda Pusrehab Kemhan, juga mengundang beberapa peserta Atlet Tenis Kursi Roda dari perhimpunan olahragawan penyandang disabilitas yang berasal dari Jakarta dan luar kota, diantaranya, Panti Budi Bakti Pondok Bambu Jakarta, Panti Budi Bakti Cengkareng Jakarta, Himpunan Wanita Penyandang Disabilitas Indonesia ( HWPCI ), NPC Kota Bandung, NPC Kab. Bogor, NPC Bantul, NPC Banten, Club Fatmawati Jakarta, dan Perorangan.

Dalam sambutannya Kapusrehab Kemhan mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen tenis kursi roda ini sebagai wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan serta keterampilan para atlet Tenis Kursi Roda.

Kapusrehab menambahkan melalui turnamen tersebut juga bertujuan selain mencari Atlet muda yang berbakat dan untuk meningkatkan prestasi atlet yang sudah berpengalaman sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Turnamen ini juga dimanfaatkan sebagai pemanasan bagi Atlet Tenis Kursi Roda yang akan berlaga di Event Internasional yaitu Asian Para Game 2018 dimana Indonesia menjadi Tuan Rumah yang dipusatkan di Jakarta dan Palembang.

Disamping itu Turnamen Tenis Kursi Roda yang ke XI juga dimanfaatkan sebagai sarana silaturahim sesama Atlet Tenis Kursi Roda untuk mendapatkan informasi terhadap pengembangan olah raga bagi penyandang Disabilitas.

Adapun hasil pertandingan pada Kelompok Main Draw yaitu:

Juara I, Pasangan Agus / Puji S ( Pusrehab Kemhan )

Juara II, Pasangan Ahmad / Dedi P ( Club Fatmawati )

Juara III, Dodi B / Enjang ( Pusrehab Kemhan )

Sedangkan hasil pertandingan pada Kelompok Second Draw yaitu:

Juara I, Yulianto / Yoko ( NPC Kab. Bantul )

Juara II, Lely / Indra ( NPC Kab. Bandung )

Juara III, Ndaru ( NPC Kab. Bantul ) / Yoyoh ( NPC Prov. Banten)

Bella ( Club Fatmawati ) / Namin ( NPC Kab. Bogor )




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia