PENYERAHAN PESERTA REHABILITASI TERPADU PENYANDANG DISABILITAS PERSONIL KEMHAN DAN TNI DI BBRSBD SURAKARTA

Jumat, 11 Agustus 2017

DSC_1380Bertempat di Gedung Pertemuan Pusrehab Kemhan Jl. Adisucipto Jajar Surakarta pada hari Jum’at, 04 Agustus 2017, telah dilaksanakan Acara Penyerahan Peserta Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personil Kemhan dan TNI Tingkat Terampil Angkatan XLII Gelombang II TA.2017 dari Kementerian Pertahanan RI ( Pusrehab Kemhan) ke Kementerian Sosial RI (BBRSBD Prof. Dr. Soeharso Surakarta) sejumlah 9 orang. `Peserta yang diserahkan ini merupakan bagian dari peserta Rehabilitasi Terpadu yang diadakan di Pusrehab Kemhan Jakarta, untuk mengikuti pelatihan vokasional di Balai Besar Rehabilitasi Bina Daksa ( BBRSBD ) Prof.Dr.Soeharso Surakarta.

Kapusrehab Kemhan Brigadir Jenderal TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.,PD. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan pelatihan vokasional tersebut agar penyandang disabilitas menjadi insan mandiri dan produktif yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi dirinya, keluarga dan masyarakat. Jenis keterampilan yang dipilih oleh peserta antara lain Automekanik Motor, Operator Komputer, Fotografi dan Penjahitan.

1

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Drs.A.MAsnandar, MSi. Yang mewakili Kepala BBRSBD Prof. Dr. Soeharso Surakarta menyampaikan terima kasih kepada Pusrehab Kemhan yang telah mempercayakan penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI untuk di didik dan diberi pelatihan oleh para instruktur BBRSBD Prof. Dr. Soeharso Surakarta. Diharapkan agar kerja sama yang telah terjalin erat selama ini dapat terus ditingkatkan. Hal lain yang diharapkan dari kerjasama ini adalah peserta pelatihan yang merupakan anggota TNI dapat memberisuri tauladan kepada siswa reguler BBRSBD Prof. Dr. Soeharso Surakarta yang berasal dari berbagai daerah, suku, adat istiadat dan sosial ekonomi menengah ke bawah.

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia