KEGIATAN HOME VISIT KE KOREM 152/BABULLAH TERNATE

Senin, 28 Agustus 2017

DSC_5692 DSC_6015 DSC_5784    DSC_5596

Kegiatan Home Visit Tim Rehabilitasi Sosial Pusrehab Kemhan di wilayah Korem 152/Babullah Ternate telah dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 25 Agustus 2017.

Tim Rehabilitasi Sosial dipimpin oleh Kapusrehab dr. Achmad Dewanto, Sp.PD dengan anggota Kabid Rehabsos Kol. Kes. Wahyu DS,MM. Kasubbid Psikososial Pembina IV/A Eny Susilawati, S.Sos.,M.M dan staf dokumentasi Penda Tk. I. III/B Sukardi. Diterima oleh Pjs. Danrem Kol. Arm. Haria W, Kasipers Ltk.Inf. Putu Sutrisna, Karumkit Tk. IV Korem Ternate Mayor dr. Agung Setiadi, Sp. P.M. Kes dan PTP Kemhan Kol.

Kegiatan Kunjungan rumah (Home Visit) memberikan bimbingan psikososial dan motivasi kepada para penyandang disabilitas, miskipun ada keterbatasan tetap dapat meningkatkan fungsi sosialnya, sehingga bisa memberikan kontribusi kepada satuan, keluarga dan masyarakat.

Pelaksanaan Kegiatan kunjungan rumah meliputi anggota penyandang disabilitas di wilayah Korem 152/Babullah Ternate 5 orang dan satu orang di Kodim 1508/Tobelo Halmahera Utara. Dalam kegiatan tersebut terhimpun data baru sebanyak 11 orang penyandang disabilitas yang belum mendapatkan Skep tingkat dan golongan cacat dari Panglima TNI, sehingga Tim bersama dengan Karumkit Tk. IV Korem Ternate melaksanakan pemeriksaan kesehatan/kecacatan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia