PENUTUPAN AKSELERASI REHABILITASI TERPADU DI WILAYAH KODAM I / BUKIT BARISAN

Jumat, 24 November 2017

2 57

Kegiatan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di Wilayah Kodam I / Bukit Barisan Medan telah ditutup secara resmi oleh Kapusrehab Kemhan Birjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD., pada hari Rabu tanggal 22 November 2017 bertempat di Gedung Balai Prajurit Makodam I / Bukit Barisan Jl. Gatot Soebroto Km 7,8 Medan.

Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di Wilayah Kodam I / Bukit Barisan, dilaksanakan selama 3 bulan mulai tanggal 09 Agustus s.d. 22 November 2017. Peserta berjumlah 40 penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI yang berada di wilayah Kodam I / Bukit Barisan Medan.

4

Rehabilitasi Vokasional dilaksanakan dengan menggunakan kurikulum berbasis kompetensi bekerja sama dengan BLK Industri dan Pariwisata Medan yang meliputi; jurusan Auomekanik Mobil 7 orang, Operator Komputer 8 orang, Pertanian 14 orang, dan Teknik Pendingin 11 orang. Rehabilitasi Medik melaksanakan kegiatan pelayanan pembuatan, pemberian dan atau perbaikan Orthose Prothese berupa Sepatu modifikasi, Ankle Foot Orthose (AFO), Knee dan Ankle Support, Corset, Cock Up Splint, Tongkat Canadian dan Axilar.

Rehabilitasi Sosial telah melaksanakan bimbingan psikologi dan pemberian Paket Kerja Mandiri sesuai dengan jurusan keterampilan masing-masing.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia