PENUTUPAN REHABILITASI TERPADU PENYANDANG DISABILITAS PERSONEL KEMHAN DAN TNI TK. TERAMPIL ANGKATAN XLII GELOMBANG II TA. 2017

Kamis, 30 November 2017

DSC_6873DSC_6911   DSC_6958 DSC_6920

Kegiatan Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI Tingkat Terampil Angkatan XLII Gelombang II TA. 2017, telah ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja pada hari selasa tanggal 28 November 2017 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pusrehab Kemhan.

Dalam sambutannya, Sekjen berpesan kepada seluruh peserta diharapkan para penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI dapat menjadi insan yang mandiri dan produktif, dengan mengaplikasikan keterampilan yang telah diperoleh dari pendidikan yang dilakukan Pusrehab Kemhan dengan demikian para penyandang disabilitas akan memperoleh kehidupan yang lebih baik sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarganya serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar di masyarakat

Kegiatan Rehabilitasi Terpadu ini akan dilaksanakan selama 4,5 (empat setengah) bulan, terhitung mulai tanggal 19 Juli s.d. 28 November 2017, dengan jumlah peserta 75 orang penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI yang terdiri dari TNI AD 58 orang, TNI AL 8 orang, TNI AU 6 orang, dan PNS 3 orang.

Adapun jurusan keterampilan yang disiapkan ada 15 jurusan antara lain; Automekanik MobilAutomekanik MotorTeknik ElektronikaTeknik PendinginPenjahitanPertanian TerpaduFotografiOperator KomputerTeknik KomputerMusikDesign Grafis, Pertukangan Kayu, Las, Tata Boga, dan Massage. Selain itu para peserta juga akan mendapatkan ekstra kurikuler berupa aneka keterampilan serta dibekali dengan ilmu manajemen dan kewirausahaan.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja juga memberi ucapan selamat kepada atlet Tensi Kursi Roda Pusrehab Kemhan, Kopka Agus Sugiharto dan Koptu Puji Sumartono berhasil meraih Juara I pada kategori Ganda Putra Utama, serta Juara III pada kategori Ganda Putra Utama oleh Koptu Dody Bale dan Honorer Enjang.

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia