TALKSHAW DALAM RANGKA HARI PENYANDANG DISABILITAS INTERNASIONAL DI RADIO SINDOTRIJAYA FM

Selasa, 19 Desember 2017

IMG_4318       IMG_4285

IMG_4263       IMG_4232

Dalam rangka hari penyandang disabilitas di Radio Sindo FM, kali ini Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr.Achmad Dewanto, Sp.PD, berkesempatan menjadi narasumber pada acara dialog interaktif/talkshow Radio Sindo Trijaya FM.

Talkshow ini mengambil tema “Sosialisasi Hari Disabilitas Internasional Tahun 2017 ”, dengan dipandu oleh bapak Gaib (pimpinan Redaksi Radio Sindo Trijaya FM).

Pada kesempatan ini Kapusrehab didampingi oleh Kabid Rehabmedik dan Kabid RehabsosPusrehab Kemhan dr. Dian Naka Eriawati, Sp.RM. dan Wahyu D.Santosa,SKM.,MM. juga ada Koptu Nazori dengan jenis kecacatan tunanetra kedua matanya sejak 2007 sebagai testimoni

Kapusrehab menyampaikan bahwa Pusrehab Kemhan melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan penyandang disabilitas baik secara umum dan secara khusus diantaranya ; Turnamen Kursi Roda Kapusrehab Cup, Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI, Akselerasi Rehabiitasi Terpadu, Kejuaraan Tenis Kursi Roda Bupati Cup, Pelatihan Komunikasi Efektif Bagi Perawat/Rehabilitator terhadap Penyandang Disabilitas, Menghadiri Puncak Peringatan Nasional HDI 2017, Dilibatkan sebagai Narasumber Seminar HDI di Kemenkes, Dialog Interaktif/talk show. Kapusrehab juga menyampaikan tujuan memperingati hari penyandang disabilitas untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan penyandang disabilitas dan memberikan dukungan guna meningkatkan martabat, hak dan kesejahteraan, juga mendorong pihak terkait untuk membangun komitmen mewujudkan kesejahteraan hak berupa kesempatan yang sama pada semua anggota masyarakat untuk berpartisipasi penuh dalam kegiatan di masyarakat, termasuk bagi penyandang disabilitas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia