PEMBUKAAN AKSELERASI REHABILITASI TERPADU DI WILAYAH KODAM XII/TANJUNGPURA

Rabu, 21 Februari 2018

IMG_5715

IMG_5650 IMG_5644

5 4

Kegiatan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Pusrehab Kemhan di wilayah Kodam XII/Tanjungpura Pontianak telah di buka secara resmi oleh Kapusrehab Kemhan Birjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD., pada hari Selasa tanggal 13 Januari 2018 di Balai Prajurit Makodam XII/Tanjungpura Pontianak. Acara pembukaan dihadiri oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi serta Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI S. Sudarsono, Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), para pejabat di lingkungan Kodam I/BB dan para Kabid Pusrehab Kemhan, serta 40 orang penyandang disabilitas personel Kemhan/TNI peserta Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Pusrehab Kemhan di wilayah Kodam XII/Tanjungpura

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam disampaikan bahwa Akselerasi Rehabilitasi Terpadu ini ditujukan untuk membentuk penyandang disabilitas menjadi insan yang mandiri dan produktif dengan penguasaan Ilmu Pengetahuan, Tekhnologi dan Keterampilan. Hal ini diharapkan para disabilitas dapat melaksanakan pekerjaan sesuai bakat, minat dan tingkat kemampuan masing-masing serta dapat melaksanakan fungsi sosial secara wajar dalam masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD., menyampaikan bahwa Kegiatan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Pusrehab Kemhan ini bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, dengan maksud untuk memberi kemudahan bagi penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI khususnya di wilayah Kalimantan Barat dan sekitarnya. Kegiatan akan dilaksanakan selama 70 (tujuh puluh) hari kerja terhitung mulai tanggal 13 Januari 2018 sampai dengan 22 Mei 2018.

Setiap peserta Akselerasi Rehabilitasi Terpadu mendapatkan kesempatan mempelajari satu dari empat jurusan keterampilan yang tersedia di BBPLK Medan sesuai dengan hasil assessment, pemeriksaan kesehatan dan wawancara. Adapun jurusan keterampilan yang disiapkan antara lain: Operator Komputer, Automekanik Motor, Teknik Pendingin dan Pertanian.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia