KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI SERTA BIMBINGAN PSIKOSOS PESERTA AKSELERASI REHABILITASI TERPADU DI WILAYAH KODAM XII/TANJUNGPURA

Kamis, 26 April 2018

IMG_1082   IMG_1018

IMG_0965   IMG_1001

IMG_0887

Kegiatan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Pusrehab Kemhan di wilayah Pontianak pada tanggal 23 s/d 27 April 2018 dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) yaitu ke ULKI (Unit Latihan Kerja dan Industri Provinsi Kalimantan Barat di Jln. Abdul Rachman Saleh Pontianak, dan ke LLK-UKM (Loka Latihan Kerja-Usaha Kecil Menengah) Mempawah di Jln. Tanjung Batu, Sendau, Singkawang-Kalimantan Barat.

Tim Akselerasi Rehabilitasi Terpadu terdiri dari Bidang Rehabilitasi Vokasional, dan Bidang Rehabilitasi Sosisal, serta Bagian Tata Usaha sebagai pendokumentasi kegiatan. Kegiatan ini antara lain melaksanakan monitoring dan evaluasi serta bimbingan psikologi sosial bagi penyandang disabilitas personel Kemhan/TNI peserta Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Pusrehab Kemhan di wilayah kodak XII/Tanjungpura terdiri dari 40 orang, dan diharapkan dapat menjadi insan yang mandiri dan produktif dengan penguasaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Keterampilan. Hal ini diharapkan para disabilitas dapat melaksanakan pekerjaan sesuai bakat, minat dan tingkat kemampuan masing-masing serta dapat melaksanaan fungsi sosial secara wajar dalam masyarakat.

Kegiatan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Pusrehab Kemhan di wilayah Kodam XII/Tanjungpura Pontianak, adapun jurusan keterampilan yang disiapkan antara lain : Operator Komputer, Automekanik Motor, Teknik Pendingin dan Pertanian Terpadu.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia