KEGIATAN SOSIALISASI DAN REHABILITASI TERPADU PUSREHAB KEMHAN DI WILAYAH SURABAYA,

Jumat, 11 Mei 2018

 

6 4

10 11

9 3

5 1

2 7

KEGIATAN SOSIALISASI DAN REHABILITASI TERPADU PUSREHAB KEMHAN DI WILAYAH SURABAYA,DILAKSANAKAN DI LANTAMAL V/SURABAYA TGL 02 S.D 04 MEI 2018

Rehabilitasi Terpadu Pusrehab Kemhan di Wilayah Surabaya yang dilaksanakan di Lantamal V/Surabaya meliputi kegiatan sosialisasi tentang tugas dan fungsi Pusrehab Kemhan, pelayanan rehabilitasi medik, rehabilitasi vokasional, rehabilitasi sosial, dan pendataan penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI. Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Komandan Lantamal V/Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, SH bersama Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD. kegiatan tersebut dihadiri oleh Penyandang Disabilitas di wilayah Surabaya baik dari AD, AU dan AL. Juga dihadiri oleh para Pejabat Personalia, Pejabat Kesehatan dan PPTP wilayah Jawa Timur. Tim Rehabilitasi Terpadu terdiri dari Rehabilitasi Vokasional, Rehabilitasi Medik, Rehabilitasi Sosial dan Bidang Tata Usaha.

Kegiatan meliputi : Rehabilitasi Vokasional melaksanakan koordinasi ke tempat pelatihan keterampilan dalam rangka pelaksanaan Rehabilitasi Vokasional Kelas Jauh, Rehabilitasi Medik melaksanakan pembuatan dan servive prothesa serta pemberian alat bantu OP, khusus Rehabilitasi Medik kegiatan dilaksanakan sampai dengan tgl. 13 Mei 2018. Rehabilitasi Sosial melaksanakan Bimbingan Lanjut kepada Penyandang Disabilitas pasca rehabilitasi di Mojokerto, Nganjuk, Kediri, Pasuruan dan Surabaya. Sedang Home Visit/kunjungan rumah kepada penyandang disabilitas yang belum mendapatkan pelayanan rehabilitasi di wilayah Sidoarjo, Gresik dan Surabaya.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia