PENUTUPAN REHABILITASI TERPADU PENYANDANG DISABILITAS PERSONEL KEMHAN DAN TNI TINGKAT TERAMPIL ANGKATAN XLIII GELOMBANG I TA. 2018

Selasa, 5 Juni 2018

1

 

2  3

Kementerian Pertahanan (Kemhan) melalui Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kemhan menyelenggarakan kegiatan Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI Tingkat Terampil Angkatan XLIII, Gelombang I TA. 2018. Kegiatan Rehabilitasi Terpadu tersebut ditutup secara resmi oleh Kepala Pusat Rehabilitasi (Kapusrehab) Kemhan Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD,, Pada hari rabu, tanggal 30 Mei 2018 di Pusrehab Kemhan, Jakarta Selatan.
Rehabilitasi diikuti peserta sebanyak 75 orang Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI terdiri dari 58 orang dari TNI AD, delapan orang dari TNI AL, enam orang dari TNI AU dan tiga orang PNS. Kegiatan rehabilitasi berlangsung selama empat bulan lebih dimulai tanggal 18 Januari sampai dengan 30 Mei 2018.
Hasil Rehabilitasi Terpadu yang telah dilaksanakan dengan menggunakan kurikulum berbasis kopetensi yang menitik beratkan pada penguasaan kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan, keterampilan, dan prilaku kerja sesuai standart kopetensi yang ditetapkan. Automekanik Mobil 3 orang, Automekanik Motor 12 orang, Teknik Pendingin 3 orang, Teknik Komputer 2 orang, Operator Komputer 11 orang, Elektronika/Hp 1 orang, Penjahitan 6 orang, Desain Grafis 3 orang, Fotografi 13 orang, Musik 4 orang, Pertukangan Kayu 1 orang, Pertanian Terpadu 11 orang, Tata Boga 2 orang, Massage 3 orang.
Lebih lanjut Kapusrehab berpesan kepada peserta, untuk dapat menerapkan kemampuan dan pengalamannya baik di lingkungan pekerja maupun membuka usaha mandiri sesuai dengan bidangnya, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarganya serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar di masyarakat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia