UPACARA MEMPERINGATI HUT RI KE 73

Jumat, 17 Agustus 2018

DSC_0251

DSC_0212   DSC_0213

DSC_0222

 

Jakarta, Jumat (17/08/2018). Satker dan subsatker Kemhan di wilayah Bintaro melaksanakan upacara bendera bulanan yang dilaksanakan di lapangan Pusrehab Kemhan Jl. RC Veteran No. 178 Bintaro, Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur upacara adalah Apoteker Madya Rumkit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan Kolonel Ckm Drs. Adi Priyono, Apt. ,M. Kes. dan sebagai komandan upacara adalah Kasubbid Kesum Bid Rehabmedik Pusrehab Kemhan Mayor Ckm Syahrir, A.md. FT, SKM. diikuti peserta upacara seluruh anggota Pusrehab Kemhan serta siswa rehab terpadu dan pegawai honor rumah sakit dr. Suyoto.

Sebagai Irup, Kolonel Ckm Drs. Adi Priyono, Apt. ,M. Kes. membacakan amanat Menteri Pertahanan, dengan tema “73 Tahun, Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Tema ini, mengandung dua substansi utama yang berkaitan, yaitu “energi” dan “kerja”. Energi yang berarti sumber semangat (secara internal) dan memancar keluar (secara eksternal) dari titik fokus. Kerja memiliki arti selalu bergerak/aktif. Tema ini memiliki esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk mengedepankan asas kebersamaan. Melalui tema ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melakukan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

Kementerian Pertahanan selalu berkomitmen untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pertahanan negara dengan pelaksanaan program-program kerja Kementeriaan Pertahanan dengan pencapaian. Pencapaian dibagi dalam lima sasaran tujuan, meliputi: penanaman nilai-nilai negara guna memperkokoh keutuhan NKRI dan mewujudkan pembangunan nasional, pencapaian postur TNI melalui pembangunan minimum essential force (MEF) dalam rangka menghadapi ancaman, percepatan pembangunan wilayah perbatasan dan pulau-pulau terkecil terdepan (PPKT) dalam rangka pemerataan pembangunan, meningkatkan kerjasama pertahanan dengan negara-negara sahabat dan meningkatkan pengiriman misi perdamaian PBB, serta komitmen membangun industri pertahanan yang kuat, mandiri dan berdaya saing.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Irup mengajak, marilah kita pada hari bersejarah ini, terus memperbaharui komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara. Berkaitan dengan pelaksanaan Asian Games XVIII, mari kita dukung dan sukseskan kegiatan internasional tersebut. Semoga kita berhasil dan sukses dalam prestasi dan penyelenggaraannya.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia