UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERSONEL TNI DAN PNS

Selasa, 2 Oktober 2018

 

3 2

Pada hari Selasa, tanggal 02 Oktober 2018, Kapusrehab Kemhan sebagai irup upacara dalam rangka pelaporan personel TNI dan PNS, dalam sambutannya kapusrehab Kemhan memberi ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada personel TNI dan PNS yang naik pangkat kepada 16 personel TNI dan 34 personel PNS Pusrehab Kemhan.

Dalam penekanan Kapusrehab Kemhan kepada anggota yang telah naik pangkat menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang harus di peroleh secara otomatis oleh setiap anggota prajurit TNI dan PNS, tetapi dalam organisasi Kementerian yang modern dan profesionalisme kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari Negara atas prestasi kerja yang baik bagi setia anggota prajurit TNI dan PNS dalam melaksanakan tugasnya.

Kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih baik lagi dari waktu yang sebelumnya, bahwa semakin tinggi pangkatnya yang di sandan seseorang, semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang di embannya, bahwa dibalik setiap penghargaan terletak pula tanggung jawab yang semakin meningkat. Hal tersebut mengisyaratkan, bahwa pangkat yang di sandang oleh setiap personel harus setara dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk mengimplementasikan pada tugas yang telah diberikannya.

Kapusrehab juga mengucapkan selamat kepada 2 personel yang memasuki masa Purna Tugas yang saat ini telah menjalani masa pensiun, semoga masa pensiun ini dapat di nikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita. Kapusrehab juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas di lingkungan Pusrehab Kemhan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia