PEMBUKAAN AKSELERASI REHABILITASI TERPADU PENYANDANG DISABILITAS PERSONEL KEMHAN DAN TNI DI WILAYAH KODAM ISKANDAR MUDA

Jumat, 1 Februari 2019

 

Kepala Pusat Rehabilitasi Kemeterian Pertahanan Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp., PD., secara resmi membuka Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di wilayah Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM pada hari selasa tanggal 29 Januari 2019.

Acara pembukaan dihadiri oleh Kasdam Iskandar muda Brigjen TNI A. Dhanil Cardhin, Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Banda Aceh Bukhari, ST., para pejabat di lingkungan Kodam Iskandar Muda dan para Kabid Pusrehab Kemhan.

Program akselerasi Rehabilitasi Terpadu bertujuan untuk memulihkan dan mengembangkan kemampuan fisik, keterampilan, mental, sosial dan psikhis agar penyandang disabilitas Personel Kemhan dan TNI dapat tumbuh rasa percaya diri serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya di masyarakat sehingga menjadi insane yang mandiri dan produktif.

Pada kesempatan yang sama, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp., PD., menyampaikan bahwa kegiatan akselerasi rehabilitasi terpadu Pusrehab Kemhan ini dilaksanakan melalui kerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Banda Aceh, dengan maksud untuk memberi kemudahan bagi penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI khususnya di wilayah Aceh dan sekitarnya. Peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari satu dari empat jurusan keterampilan yang tersedia di BLK Banda Aceh sesuai dengan hasil penilaian dari pemeriksaan kesehatan dan wawancara.

Akselerasi Rehabilitasi Terpadu diikuti oleh 32 Peserta, kegiatan berlangsung selama 4 setengah bulan dengan memberikan keterampilan antara lain operator komputer, automekanik motor, teknik pendingin dan pertanian




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia