KEGIATAN BELA NEGARA PERSONEL PUSREHAB KEMHAN BULAN MARET 2019

Selasa, 26 Maret 2019

Upacara Bendera mingguan hari senin Tgl. 25 Maret 2019 bertepatan dengan minggu Bela Negara, pada kesempatan ini Kapusrehab sebagai Irup menekankan kepada anggota antara lain :

  1. Upacara Bendera merupakan kegiatan yang sangat penting dan wajib diikuti oleh seluruh anggota, ada hal harus dipahami adalah Penghormatan Bendera dan Pengucapan Pancasila adalah merupakan hubungan Habluminanas bukan Habluminnaaloh, kalau kita salah memehami akan meninbulkan hal-hal yang negatif misalnya muncul radikalisme/teroris itu bermula dari kesalahan memahami dan menyikapi hubungan antara manusia dan hubungan dengan Tuhan.

  2. Kerapihan berpakain merupakan cermin kepribadian, para anggota agar memperhatikan cara berpakain yang benar mulai dari ujung kepala/penggunaan Baret sampai dengan pemakaian sepatu, ikuti aturan yang benar.

  3. Asuransi dengan Koperasi, agar anggota

    memahami pentingnya asuransi. untuk peminjaman di Koeprasi akan bekerja sama dengan pihak asuransi agar kedepannya saling menguntungkan dan tidak merugikan baik pihak koperasi maupun anggota.

  4. Pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2019 akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Pusrehab Kemhan. Kegiatan ini melibatkan Mabes, Kemhan dan TNI Kas Angkatan, diharapkan melalui Rakor kita mendapatkan ilmu baru, wawasan baru sehingga dapat meningkatkan pelayanan Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan. Pesan saya agar kita dpat mempersiapkan dengan baik, jaga kebersihan lingkungan.

  5. Saat ini sudah mulai persiapan Akreditasi RS dr. Suyoto, Akreditasi rumah sakit adalah penting untuk perkembangan suatu rumah sakit agar dapat mengembangkan dalam dunia pengobatan dan meningkatkan pelayanan terhadapa masyarakat. disamping untuk mendapatkan pengakuan.

  6. Dalam rangka memperingati HUT ke 51 akan dilaksanakan bakti sosial antara lain:

  • Operasi bibir sumbing
  • Operasi katarak
  • Pemeriksaan dan pengobatan gigi
  • Khitanan masal
  • Rehabilitasi Medik ( Pembuatan kaki palsu )
  • Bedah syaraf (terbatas)
  • Papsmir
  • THT (Khusus untuk anak SD)
  • Mamografi.

Hal ini supaya di informasikan kepada saudara, tetangga, dan masyarakat umum anggota yang mempunyai




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia