PENUTUPAN AKSELERASI REHABILITASI TERPADU PENYANDANG DISABILITAS PERSONEL KEMHAN DAN TNI DI WILAYAH KODAM ISKANDAR MUDA TA.2019

Senin, 20 Mei 2019

Kegiatan Akselerasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di Wilayah Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM telah ditutup secara resmi oleh Kapusrehab Kemhan Brigadir Jenderal TNI dr. Asrofi S. Surachman, SpBP-RE(K)., 

Acara penutupan dihadiri oleh Kasdam Iskandar muda Brigjen TNI A. Dhanil Cardhin, Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Banda Aceh Bukhari, ST., para pejabat di lingkungan Kodam Iskandar Muda dan para Kabid Pusrehab Kemhan.

Dalam program kegiatan rehabilitasi terpadu ini Pusrehab Kemhan sebagai fasilitator dan rehabilitator telah berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin yang meliputi pelayanan Rehabilitasi Medik, Rehabilitasi Vokasional, Rehabilitasi Sosial, dan Perumahsakitan serta dukungan administrasi yang dibutuhkan bagi peserta rehabilitasi terpadu.

Rehabilitasi Vokasional dilaksanakan dengan menggunakan kurikulum berbasis kompetensi bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Banda Aceh, dengan maksud untuk memberikan kemudahan bagi Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI khusunya diwilayah Aceh dan sekitarnya. Rehabilitasi Sosial telah melaksanakan bimbingan psikologi dan pemberian Paket Kerja Mandiri sesuai dengan jurusan keterampilan masing-masing. Lebih lanjut Kapusrehab berpesan kepada peserta, untuk dapat menerapkan kemampuan dan pengalamannya baik di lingkungan pekerja maupun membuka usaha mandiri sesuai dengan bidangnya, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarganya serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar di masyarakat.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia