PEMBUKAAN AKSELERASI REHABILITASI TERPADU PENYANDANG DISABILITAS PERSONEL TNI DAN PNS KEMHAN DI KODAM III/ SILIWANGI TA.2019

Rabu, 31 Juli 2019

Kepala Pusat Rehabilitasi Kemeterian Pertahanan Brigjen TNI dr. Asrofi S. Surachman,SpBP-RE(K), MARS. secara resmi membuka Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di wilayah Kodam III Siliwangi pada hari selasa tanggal 30 Juli 2019 di Aula Manunggal Kodam III Siliwangi.

Acara pembukaan dihadiri oleh Kesdam Siliwangi Kolonel Ckm Agus Ridho, Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung Ibu Tuti Haryati,ST.,MSI dan Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Serang Ibu Fauziah, SE., MSI para pejabat di lingkungan Kodam Siliwangi dan para Kabid Pusrehab Kemhan.

Pada kesempatan yang sama, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Asrofi S. Surachman,SpBP-RE(K), MARS. menyampaikan bahwa kegiatan akselerasi rehabilitasi terpadu Pusrehab Kemhan ini dilaksanakan melalui kerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung dan Serang, dengan maksud untuk memberi kemudahan bagi penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI khususnya di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Ada pun rencana pelaksanaan terbagi dua, yaitu 26 orang akan mengikuti pelatihan keterampilan di BBPLK Bandung sedangkan 14 orang akan mengikuti pelatihan di BBPLK Serang dari jumlah peserta 40 orang.

Program akselerasi Rehabilitasi Terpadu bertujuan untuk memulihkan dan mengembangkan kemampuan fisik, keterampilan, mental, sosial dan psikhis agar penyandang disabilitas Personel Kemhan dan TNI dapat tumbuh rasa percaya diri serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya di masyarakat sehingga menjadi insane yang mandiri dan produktif.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia