PEMBUKAAN REHABILITASI TERPADU RETURN TO DUTY DAN REHABILITASI MEDIK PARIPURNA RETURN TO COMBAT GELOMBANG I TA. 2020

Jumat, 10 Januari 2020

 

 

Kamis tanggal 9 Januari tahun 2019 Pusrehab Kemhan melaksanakan Upacara Pembukaan Rehabilitasi Terpadu Return to Duty angkatan XLV dan Rehabilitasi Medik Paripurna Return to Combat angkatan pertama Gelombang I TA. 2020 di Gedung Serba Guna Pusrehab dan dipimpin langsung oleh Kapusrehab Kemhan Brigadir Jenderal TNI dr. Asrofi S. Surachman, SpBP-RE (K), MARS.

Peserta Rehabilitasi Terpadu Return to Duty Angkatan XLV Gelombang I TA. 2020 terdiri dari Penyandang Disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan yang berjumlah 100 (seratus) orang, terdiri dari TNI- AD : 81 Orang, TNI-AL : 10 Orang, TNI-AU : 3 Orang, dan PNS: 6 Orang. Sedangkan untuk Peserta Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat Angkatan I Gelombang I TA. 2020 terdiri dari Penyandang Disabilitas Personel TNI yang berjumlah 10 (sepuluh) orang terdiri dari TNI- AD : 9 Orang dan TNI-AU : 1 Orang.

Rehabilitasi Terpadu Return to Duty (RTD) adalah kegiatan Rehabilitasi Vokasional yang dipadukan dengan Rehabilitasi Medik, Rehabilitasi Sosial dengan sarana Rumah Sakit dan dukungan administrasi, bertujuan untuk menjadikan Penyandang Disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan menjadi insan yang profesional, mandiri dan entrepreneurship. Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat (RTC) adalah kegiatan mengembalikan semangat dan kemampuan fisik penyandang disabilitas personel TNI untuk kembali bertempur, dengan cara psikoterapi intensif dan rehabilitasi medik komprehensif paripurna.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia