SOSIALISASI REHABILITASI TERPADU RETURN TO DUTY (RTD) DAN REHABILITASI MEDIK PARIPURNA RETURN TO COMBAT (RTC) KEPADA TARUNA TARUNI TINGKAT AKHIR AKADEMI ANGKATAN LAUT

Kamis, 27 Februari 2020

  

Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Pusrehab Kemhan) mengadakan acara sosialisasi rehabilitasi terpadu Return To Duty (RTD) dan Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat (RTC) kepada taruna taruni tingkat akhir Akademi Angkatan Laut (AAL) di Bumimoro Surabaya pada hari Senin tanggal 17 Pebruari 2020. Dalam acara ini selain dihadiri oleh para Taruni Taruni tingkat akhir AAL juga dihadiri oleh para pejabat personalia dan pejabat kesehatan di lingkungan AAL. Sambutan Gubernur AAL yang dalam hal ini dibacakan oleh Sekretaris lembaga AAL Kolonel Laut (Pelaut) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan segenap jajaran Akademi Angkatan Laut mengucapkan terima kasih kepada Kapusrehab Kemhan beserta Staf yang telah berkenan hadir meluangkan waktu untuk memberikan pencerahan dan sosialisasi Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat di Akademi Angkatan Laut Bumi Moro Surabaya.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penjelasan tentang kebijakan-kebijakan pimpinan TNI dalam memberikan pembinaan terhadap penyandang disabilitas personel TNI dan PNS khususnya di jajaran Kemhan. Sementara itu Kapus Rehab Kemhan Brigjen TNI dr. Asrofi S. Surachman, SpBP-RE(K), MARS dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada Gubernur AAL selaku tuan rumah, telah memberikan waktu dan tempat untuk acara sosialisasi ini. Beliau menyampaikan bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan informasi informasi lebih awal kepada para Taruna Taruni tingkat akhir yang sebentar lagi akan menjadi perwira TNI angkatan laut.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia