ACARA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PERSONEL TNI DAN PNS PUSREHAB KEMHAN, PELEPASAN PERSONEL YANG PURNA TUGAS SERTA PENYERAHAN MOBIL HIBAH DARI PT ASABRI (PERSERO)

Kamis, 2 April 2020

   

   

Pada hari Senin tanggal 6 April 2020 bertempat di lapangan apel Pusrehab Kemhan diadakan acara laporan korps kenaikan pangkat bagi personel TNI dan PNS Pusrehab Kemhan dan pelepasan anggota Pusrehab yang telah memasuki masa purna tugas serta penyerahan satu unit mobil Rehabilitasi Medik keliling hibah dari PT Asabri (Persero). Ada pemandangan yang berbeda pada acara kali ini, dimana seluruh yang hadir memakai masker dan menjaga jarak karena pandemi Covid 19 dan hal ini merupakan protokol kesehatan. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Asrofi S. Surachman, SpBP-RE (K), MARS. Dalam amanatnya, beliau mengajak kepada seluruh yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Beliau juga mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat sebanyak 6 orang personel TNI dan 68 orang PNS Pusrehab Kemhan. Kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang dapat diperoleh secara otomatis, akan tetapi merupakan salah satu bentuk penghargaan dari negara atas prestasi kerja yang baik dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan ini pula, Kapusrehab Kemhan mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas kepada personel yang saat ini telah menjalani masa pensiun, semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan bahagia dan suka cita. “saya juga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah bapak/ibu berikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas-tugas di lingkungan Pusrehab Kemhan”, tutur jenderal bintang satu tersebut. Sambil menunggu proses administrasi untuk dilaporkan ke pimpinan yang lebih tinggi tentang adanya hibah berupa mobil, secara simbolis diadakan acara penyerahan satu unit mobil Rehabilitasi Medik Keliling hibah dari PT Asabri (Persero) kepada Kabid Rehabmedik, semoga bermanfaat bagi penyandang disabilitas yang ada di daerah-daerah, ungkap Kapusrehab. Sebagai tambahan, beliau juga berpesan agar kita semua bersikap bijak dalam bermedia sosial dan tidak lupa menyampaikan pesan dari bapak Menhan bahwa kita Pusrehab Kemhan sebagian besar adalah unsur kesehatan dan menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid 19 ini. Pada bagian penutup, ada beberapa hal yang beliau sampaikan agar terhindar dari pandemi Covid 19 yakni :

1. Sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan atau gunakan hand sanitizer.

2. Hindari kontak secara dekat dengan orang lain yang sedang sakit.

3. Jaga jarak sosial 1-2 meter (social distancing dan physical distancing).

4. Gunakan masker ketika berada disekitar orang lain dan sebelum memasuki kantor pelayanan kesehatan.

5. Tetap tinggal di rumah.

6. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut.

7. Hindari kerumunan dan tidak berjabat tangan.

8. Selalu perbaharui informasi terkait Covid 19 dan segera ke rumah sakit bila alami gejala Covid 19.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia