ACARA PENGANGKATAN SUMPAH DAN PELANTIKAN JABATAN PEJABAT ESELON IV DI LINGKUNGAN PUSREHAB KEMHAN

Rabu, 27 Mei 2020

  

  

 

Pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2020, bertempat di Lantai III Gedung Pusrehab Kemhan berlangsung acara pengangkatan sumpah dan pelantikan jabatan pejabat Eselon IV. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Asrofi S. Surachman, SpBP-RE (K), MARS. Adapun pejabat yang dilantik adalah Kepala Sub Bagian Umum (Kasubbagum) dijabat oleh Dewi Rosidah, S.Sos, M.M dan Kepala Sub Bagian Program dan Laporan (Kasubbagproglap) dijabat oleh Nabris, S.E serta Kepala Sub Bidang Administrasi Vokasional (Kasubbid Minvok) Bidang Rehabilitasi Vokasional dijabat oleh Yayah Suartiah, S.Sos. Dalam amanatnya, Kapusrehab Kemhan tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H bagi umat muslim yang merayakannya. Lanjut beliau, pelantikan jabatan di lingkungan Pusarehab Kemhan ini merupakan cara untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi pemimpin secara alamiah. Dinamisasi organisasi yang baik, akan menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi dan akan muncul ide-ide baru yang segar dalam pembinaan organisasi yang semakin baik dari waktu ke waktu. Khusus kepada para pejabat yang diangkat sumpah dan dilantik bahwa pelantikan jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan dari pemimpin sekaligus juga sebagai tantangan tugas yang mulia bagi pejabat yang baru. Kehormatan dan kepercayaan tersebut harus dapat dipertanggungjawabkan melalui kerja nyata sesuai dengan tugas dan profesi masing-masing.

Sebagai penutup dari amanat Kapusrehab Kemhan, ada 4 poin penting bagi para pejabat yang dilantik sebagai berikut :

1. Menjadikan jabatan yang dipercayakan sebagai suatu amanah untuk senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dengan cara yang paling baik.

2. Tidak ragu-ragu dalam melaksanakan reformasi dan inovasi untuk meningkatkan mutu Rehabilitasi Terpadu, Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat dan pelayanan kesehatan selama dalam koridor hukum.

3. Selalu bersifat terbuka dan bersedia menerima kritik dari semua pihak dan menjadikan kritik sebagai kontrol dalam pelaksanaan tugas.

4. Menciptakan suasana yang kondusif dan kekompakan antara sesama dan staf untuk menjamin kelancaran tugas.

Acara pengangkatan sumpah dan pelantikan jabatan tersebut oleh panitia tidak lupa menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak dan tersedianya handsanitizer karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Sejumlah eselon III dan IV hadir dalam acara ini. Acara ini diakhiri dengan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik tanpa harus berjabat tangan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia