PERINGATAN HUT KE- 52 PUSREHAB KEMHAN TAHUN 2020

Rabu, 8 Juli 2020

  

  

 

Pusat Rehabilitasi Kementriaan Pertahanan (Pusrehab Kemhan) disetiap tanggal 6 Juli merayakan Hari Ulang Tahunnya. Pada Tahun 2020 ini, Pusrehab Kemhan memasuki hari jadinya yang Ke- 52 tahun. Ditengah masa pandemi Covid -19 ini, peringatan HUT ke- 52 Pusrehab Kemhan dirayakan secara sederhana. Rangkaian acara kali ini ,yakni pemotongan tumpeng oleh Kapusrehab Kemhan Kolonel Ckm dr. Budiman, SpBP- RE(K), MARS di dampingi Ibu Sulaswati Budiman. Tumpeng diberikan kepada Personel Pusrehab Pusrehab Kemhan yang tertua dan yang termuda . Dalam arahannya, Kapusrehab Kemhan menyampaikan bahwa walaupun kita memperigati HUT Pusrehab Kemhan secara sederhana, namun tidak menghilangkan arti dan makna yang terkandung didalamnya. Lanjut Kapusrehab Kemhan, kita juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pendahulu kita, pahlawan kita atas segala jasajasanya, semoga mendapatkan tempat yang layak disisiNya.

Sebelum diadakan peringatan HUT Pusrehab Kemhan, dilaksanakan apel luar biasa yang dihadiri oleh Personel Pusrehab Kemhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Setelah pelaksanaan apel luar biasa dilanjutkan dengan senam aerobik yang juga diikuti oleh ibu-ibu Darma Wanita Pusrehab Kemhan. Sementara itu, 4 hal penting yang disampaikan oleh Kapusrehab Kemhan saat apel luar biasa ini, yakni :

  1. Apa yang telah diperbuat oleh pejabat Kapusrehab yang lama, mari kita pertahankan bahkan kita harus tingkatkan sesuai dengan tukpoksi kita masing-masing.

  2. Mari kita berkerja dengan Extra Ordinary, lebih keras lagi, penuh dengan inovasi dan kreatifitas sesuai dengan kewenangan dan batas kewenangan kita.

  3. Pencegahan Covid-19 ini, kita hendaknya menjadi contoh terutama bagi masyarakat luas yang ada di lingkungan sekitar.

  4. Kita berkerja di Kemhan, berbeda dengan di Kementerian lain. Di Kementerian Pertahanan ini, dikenal adanya disiplin dan hirarki secara berjenjang.

Dirgahayu Pusrehab Kemhan ke52 Tahun 2020, Semoga Tetap Jaya…!




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia