KAPUSREHAB KEMHAN MELEPAS TIM REHABILITASI MEDIK DALAM RANGKA PELAYANAN ORTHESA PROTHESA UNTUK PENYANDANG DISABILITAS PERSONEL TNI DAN PNS KEMHAN WILAYAH KODAM IV DIPONEGORO

Kamis, 23 Juli 2020

 

  

Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Budiman SpBP-RE(K), MARS, pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 melepas Tim Rehabilitasi Medik Pusrehab untuk melaksanakan dinas dalam rangka pelayanan orthesa (alat bantu) dan prothesa (alat ganti tubuh) bagi personel TNI dan PNS Kemhan yang berada di Wilayah Kodam IV/Diponegoro. Tim ini terdiri dari 10 orang personel dengan Ketua adalah Kepala Bidang Rehabilitasi Medik Pusrehab Kemhan Kolonel Kes dr. Budi Satriyo Utomo, Sp.KFR, MARS. Dalam arahannya, Kapusrehab Kemhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Tim Rehabilitasi Medik dan anggota tim atas kerjasama dan persiapannya selama ini, semoga lancar, selamat dalam perjalanan dan sampai di tujuan dengan aman, tutur beliau. Harapan Kapusrehab Kemhan ini, tentunya menjadi harapan kita semua. Lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa tugas ini merupakan tugas yang mulia dan semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kegiatan ini tentunya dapat menambah ‘poin’ bagi Pusrehab Kemhan yang pada tahun ini diusulkan untuk menuju WBBK (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Peralatan yang dibawa oleh tim Rehabilitasi Medik ini, baik berupa orthesa maupun komponen prothesa dimuat dalam satu unit bis, dimana bis ini merupakan hibah/bantuan dari PT. Asabri Persero Jakarta. Tim ini akan melayani beberapa personel penyandang disabilitas yang mengalami kedisabilitasan seperti amputasi bawah lutut/below knee (prothesa bawah lutut), amputasi atas lutut / above knee (prothesa atas lutut) dan alat bantu tubuh seperti hearing aid, dyna ankle, axilla cructh dan lain sebagainya. Setelah mereka mendapatkan alat bantu dan alat ganti tubuh, tentunya para penyandang disabilitas ini diharapkan agar bisa mandiri.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia