REHABILITASI TERPADU RETURN TO DUTY DAN REHABILITASI MEDIK PARIPURNA RETURN TO COMBAT SEMESTER II TAHUN 2020 SECARA RESMI DITUTUP OLEH KAPUSREHAB KEMHAN

Jumat, 16 Oktober 2020

 

Pada hari Kamis, tanggal 15 Oktober 2020 bertempat di Gedung Serba Guna Pusrehab Kemhan, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Budiman SpBP-RE(K), MARS menutup secara resmi acara Rehabilitasi Terpadu Return To Duty (RTD) dan Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat (RTC) bagi penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan. Seluruh peserta RTD dan RTC serta undangan yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran penularan covid-19. Dalam amanatnya, Kapusrehab Kemhan menyampaikan bahwa Pusrehab Kemhan sebagai penyelenggara rehabilitasi terpadu bagi penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan merupakan wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan baik keterampilan, fisik maupun fungsi sosialnya agar siap dalam menjalani kehidupan masyarakat. Melalui rehabilitasi terpadu, lanjut beliau, para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan dibekali berbagai keterampilan, pengetahuan dan teknologi agar memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Harapan yang diinginkan agar setelah mengikuti rehabilitasi terpadu ini dapat menjadi insan yang profesional, mandiri dan entrepreneurship dengan mengaplikasikan keterampilan yang telah diperolehnya baik dilingkungan dinas maupun dengan membuka usaha mandiri dimanapun para penyandang disabilitas berdomisili.

Sedangkan untuk peserta rehabilitasi medik paripurna bagi personel TNI Return To Combat telah melewati proses rehabilitasi medik secara paripurna guna mengembalikan fungsi tubuhnya agar lebih maksimal didayagunakan kembali untuk menjalankan tugas di satuan tempur, ucap Kapusrehab Kemhan. Selamat kembali ke kesatuan, salam untuk keluarga dan komandan satuan masing-masing dan tetap jalin tali silaturrahmi, tutup beliau. Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi Vokasional (Kabidrehabvok) Pusrehab Kemhan Kolonel Ckm Drs. Adi Priyono, Apt. M.Kes, bahwa peserta RTD berjumlah 30 orang yang berasal dari satuan di seluruh Indonesia dan peserta RTC sebanyak 10 orang. Diakhir acara ini, Kapusrehab Kemhan diikuti para undangan memberikan ucapan selamat kepada para peserta rehabilitasi tanpa berjabat tangan dan pemberian paket kerja bagi seluruh peserta RTD juga berupa penghargaan bagi yang berprestasi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia