KAPUSREHAB : SEHAT DAN BUGAR ADALAH KEBUTUHAN

Jumat, 15 Januari 2021

Jakarta. Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S menyampaikan arahan singkat sebelum pelaksanaan samapta awal bagi seluruh peserta Rehabilitasi Terpadu dan Rehabilitasi Medik Paripurna di lapangan volly Mako Pusrehab Jalan RC. Veteran Jakarta Selatan (15/1).

Sejak dibuka resmi kemarin, rehabilitasi terpadu tersebut akan dilaksanakan lebih kurang selama 14 minggu, sehingga dibutuhkan kebugaran jasmani dari masing-masing peserta.

Sehat dan bugar merupakan kebutuhan, kalian harus jaga dan upayakan setiap saat ”, terang Kapusrehab.

Dalam kesempatan uji samapta awal tersebut, Kapusrehab juga memberi kesempatan kepada dr. Endang, salah satu peneliti tingkat kebugaran jasmani personel TNI yang berkebutuhan khusus. Menurut dr. Endang sudah saatnya para prajurit difable juga diberikan kesempatan yang sama, baik dalam belajar atau menimba ilmu maupun untuk keperluan kenaikan pangkat.

Kita akan teliti dan pastikan, tingkat kebugaran seperti apa yang harus diberlakukan untuk mereka, sehingga tidak menghambat karir mereka ke depan. “Selama logika mereka masih berfungsi, kenapa gak, mereka harus diupayakan untuk tetap bisa menjadi bagian dari TNI”, terang dr. Endang.

Ditemui di garis star, salah satu peserta rehabilitasi (pelatihan) Koptu Wisnu yang sehari-harinya berdinas di Kodim 0509/Kab. Bekasi berpendapat senada. Dirinya menilai kegiatan ini sangat dibutuhkan agar tetap sehat dan bugar. “Saya akan berusaha untuk menjadi yang lebih baik, karena saya yakin Pusrehab akan membekali kami untuk memiliki suatu keterampilan sesuai kemampuan kami masing-masing, sebagai bekal memasuki purna tugas nanti, terima kasih Pusrehab”, pungkas Wisnu. (Subbag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia