60 PESERTA RTD dan RTC TERIMA JAM KOMANDAN

Senin, 18 Januari 2021

Jakarta. Selaku orang pertama Pusrehab dan di sela-sela kesibukannya, Kapusrehab Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S menyempatkan waktu memberikan pengarahan singkat kepada 60 peserta Rehabilitasi Terpadu Return to Duty (RTD) dan Rehabilitasi Medik Paripurna Return to Combat (RTC) di Aula Mako Pusrehab, Jalan RC. Veteran No 178 Jakarta Selatan (18/1).

Dalam jamdan tersebut, Kapusrehab menekankan pentingnya untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan, meski saat ini sudah ada upaya vaksinasi dari pemerintah. “Diperkirakan baru hanya 63 % yang dapat terproteksi dari virus, jadi selama pelatihan ini kalian harus rutin melaksanakan 3 M”, tegas Kapusrehab.

Cerita tentang pertahanan, Kapusrehab juga menyampaikan pertahanan bukan hanya semata-mata tentang alutsista, namun juga terkait dengan ketersediaan pangan ataupun ketahanan pangan. Salah satu jurusan dalam pelatihan yang tengah dilaksanakan adalah jurusan Pertanian. Kapusrehab berharap, setelah selesai pelatihan para peserta dapat memiliki keterampilan dan keahlian dalam bidang pertanian ataupun bertani.

Minimal kalian dapat membuka atau mengembangkan usaha yang sudah dirintis sebelumnya, untuk membantu menopang perekonomian keluarga. Saya juga berharap hal yang sama kepada peserta vokasional jurusan lainnya. Mari selalu optimis untuk hidup ke depan yang lebih baik”, pungkas Kapusrehab.

Jamdan telah berlangsung kurang lebih satu jam, dan juga diikuti oleh pejabat Eselon III Struktural sejajaran Pusrehab. (Subbag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia