KAPUSREHAB KEMHAN MENJADI NARA SUMBER BIMTEK DI BADILMILTUN

Jumat, 9 April 2021

Pada hari Kamis tanggal 8 April 2021, bertempat di Hotel Aryaduta Gambir Jakarta pusat, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S, menjadi salah satu narasumber peserta Bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilmiltun (Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara). Kegiatan ini dilaksanakan, baik secara offline maupun online yang pesertanya tersebar di seluruh Indonesia di bawah naungan Badilmiltun Jakarta.

Kapusrehab Kemhan merasa bahagia dan senang menjadi salah satu nara sumber bagi komunitas hukum yang berhubungan dengan penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan. Lanjut beliau, walaupun saat ini , kita masih tengah berada disituasi pandemi Covid-19, namun acara ini sangat penting karena bapak dan ibu adalah orang hukum yang nantinya akan dapat menentukan nasib para penyandang disabilitas untuk personel TNI dan PNS Kemhan.

Topik yang dibahas oleh jenderal bintang satu ini adalah tentang perlindungan hukum sebagai wujud hadirnya negara dalam melindungi penyandang disabilitas. Diungkapkan oleh beliau bahwa sampai saat ini masih banyak regulasi atau peraturan yang tumpang tindih sehingga berpotensi untuk menimbulkan permasalahan hukum atau kecacatan hukum.

Untuk itu, secara tegas beliau mengajak para komunitas hukum ini untuk dapat menyumbangkan ide dan pikirannya baik melalui harmonisasi ataupun sinkronisasi sehingga payung hukum yang diterapkan terutama bagi penyandang disabilitas tidak saling bertentangan atau multi tafsir.

Acara ini berlangsung dengan penuh antusias, terbukti dengan banyaknya peserta bimtek yang mengajukan pertanyaan ataupun sekadar saran, baik yang berada di ruangan maupun secara daring. Seperti contoh, peserta dari Dilmil Surabaya, Dilmil Yogjakarta, Dilmil Padang dan lain sebagainya. (Subbag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia