PUSREHAB KEMHAN RESMI TERIMA KOMDUK HANNEG BIDANG KESEHATAN

Jumat, 16 April 2021

Pada hari Jumat tanggal 16 April 2021, bertempat di lantai III Gedung Departemen Rehabilitasi Medik RS dr. Suyoto Pusrehab Kemhan, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S didampingi oleh Dirsumdahan Kemhan dan para pejabat Pusrehab Kemhan, menerima secara resmi Komponen Pendukung Pertahanan Negara Bidang Kesehatan (Komduk Hanneg Bidkes). Para Komduk Hanneg ini akan bertugas membantu tenaga kesehatan yang sudah ada sebelumnya di RS dr. Suyoto dalam pelayanan kesehatan untuk mengatasi pandemi covid-19. Tenaga kesehatan ini terdiri dari berbagai disiplin ilmu seperti dokter umum, perawat, bidan, analis, radiografer dan farmasi.

Dalam sambutannya, Kapusrehab Kemhan menyampaikan selamat datang kepada para relawan Komduk hanneg bidang kesehatan dalam menangani pandemi covid-19 . Lanjut beliau, bahwa saudara adalah orang-orang yang terpilih dan telah lolos mengikuti beberapa rangkaian seleksi, diantaranya pemeriksaan kesehatan dan kredensial. Dijelaskan bahwa, Komduk Hanneg yang ada dibawah Kementerian Pertahanan ini sangat berbeda dengan Kementerian lainnya karena di Kementerian Pertahanan ini dilandasi dengan sikap bela negara, cinta tanah air, loyalitas, disiplin dan jiwa korsa serta semangat dan rela berkorban.

Harapan beliau sebagai pimpinan di Pusrehab Kemhan terhadap para relawan ini adalah agar dapat menjalin komunikasi yang baik dengan sesama tenaga kesehatan lainnya yang ada di RS dr. Suyoto serta dapat mengambil hikmah atau pembelajaran terhadap pelayanan pasien covid-19 yang perlu diberikan motivasi untuk mencapai kesembuhan. Diakhir sambutan, beliau mengucapkan selamat bertugas dan berpesan agar bisa menjaga sikap selama menjalani penugasan dan menjaga citra dan nama baik Kementerian Pertahanan khususnya RS dr. Suyoto serta keluarga para relawan.(Subbag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia