PERINGATAN HUT KE- 53 PUSREHAB KEMHAN TAHUN 2021

Rabu, 7 Juli 2021

Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan atau disingkat Pusrehab Kemhan disetiap tanggal 6 Juli merayakan hari jadinya. Pada Tahun 2021 ini, Pusrehab Kemhan memasuki hari jadinya yang Ke- 53 tahun. Ditengah masa pandemi Covid -19 ini yang masih melanda Indonesia sampai dengan saat ini, peringatan HUT ke- 53 Pusrehab Kemhan dirayakan secara sederhana tanpa mengurangi arti dan makna dari hikmah perayaan hari jadi tersebut yang bertempat di ruang rapat lantai satu Pusrehab Kemhan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk memutus rantai penyebaran covid 19.

Sementara itu dilain sisi, perayaan hari jadi Pusrehab Kemhan ini, juga disaksikan secara virtual oleh seluruh Personel Pusrehab Kemhan dengan link yang sudah dibagikan sebelumnya. Rangkaian acara hari perayaan Pusrehab Kemhan ini, ini diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-53 Pusrehab Kemhan Kolonel Ckm dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp.Rad dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kita tetap mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena ditengah pandemi covid 19 ini, kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat merayakan hari jadi Pusrehab Kemhan ini, walaupun dalam bentuk yang sederhana. Beliau mengungkapkan bahwa saat ini, sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan kaitannya dengan adanya peningkatan kasus pasien covid bahwa kita akan menambah tempat tidur/ruangan untuk perawatan covid di Pusbahasa dan Pusjemen Badiklat Kemhan Pondok Labu.

Selanjutnya, Kapusrehab Kemhan dalam acara ini, juga mengatakan bahwa kita akan launching suatu buku dengan judul “BERDAMPAK MELAMPAUI KETERBATASAN” dengan penulis Kennedy Jennifer Dhillon dan editor oleh Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S dan Jessica Valentina Ananta. Buku ini akan dibagikan kepada setiap personel Pusrehab Kemhan. Sekilas isi tentang buku ini, bahwa didalamnya terdapat fakta yang telah terjadi pada kehidupan seorang prajurit TNI yang mengalami disabilitas fisik seperti kehilangan kaki, namun mereka bisa bangkit dan menginspirasi banyak orang yang salah satunya adalah Serda Mugiyanto “si Jenderal Klengkeng” dari Kecamatan Borobudur, Magelang Jawa Tengah. Pada kesempatan ini juga, Kapusrehab Kemhan melepas salah satu personel Pusrehab Kemhan yang memasuki purna tugas yakni Kolonel Ckm (purn) Tri Wibowo, SMPh.

Sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, acara ini juga ditandai dengan pemberian nasi tumpeng yang telah disediakan oleh panitia yang diserahkan oleh Kapusrehab Kemhan kepada salah satu penyandang disabilitas yakni Koptu Nazori (instruktur massage Pusrehab Kemhan). Acara ini ditutup dengan do’a.

Dirgahayu Pusrehab Kemhan ke53 Tahun 2021, Semoga Tetap Jaya…!




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia