GEDUNG PERWAKILAN PUSREHAB KEMHAN SURAKARTA, JADI LOKASI VAKSINASI BAGI WARGA SEKITAR

Kamis, 15 Juli 2021

Salah satu bentuk partisipasi aktif yang ditunjukkan oleh Pusrehab Kemhan dalam masa pandemi covid 19 ini adalah membuka akses seluas-luasnya khususnya kepada masyarakat sekitar Bintaro dan sekitarnya untuk membantu menyukseskan program nasional pemerintah dalam percepatan pemberian vaksinasi. Hal ini dapat dibaca dalam rilis resmi melalui website Pusrehab Kemhan (9/7) dengan topik “PUSREHAB KEMHAN SIAPKAN TEMPAT VAKSINASI BAGI WARGA MASYARAKAT BINTARO DAN SEKITARNYA”.

Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S pada kesempatan tersebut secara tertulis mengemukakan bahwa hal ini merupakan perwujudan nyata dalam mengimplementasikan salah satu butir yang ada dalam 8 wajib TNI yakni ‘menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya’. Bukan hanya di Jakarta, Pusrehab Kemhan juga mendedikasikan gedung perwakilan (Gedung Purna Yudha) yang beralamat di Jalan Adi Sucipto Nomor 170 Surakarta Propinsi Jawa Tengah dijadikan lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Korem 074/Warastratama Kodam IV/Dip dengan petugas vaksinator dari Denkesyah 04.04.04 Surakarta Kesdam IV/Dip.

Kapusrehab Kemhan yang juga pernah menjabat sebagai Kakesdam IV/Dip ini, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh pihak Korem Surakarta Kodam IV/Dip dengan berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan terutama selama dilaksanakan kegiatan vaksinasi untuk menghindari penyebaran covid 19. Menurut salah satu panitia penyelenggara Mayor Ckm Sriyamto, bahwa pemberian vaksin gratis ini ditujukan untuk warga sekitar lingkungan Gedung Purna Yudha tepatnya Kecamatan Lawehan, Kota Surakarta Jawa Tengah. Adapun target sasaran vaksinasi, lanjutnya adalah sekitar 500 orang setiap hari yang akan berlangsung dari tanggal 13 Juli hingga 17 Juli 2021. (Subbagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia