“BERDAMPAK MELAMPAUI KETERBATASAN”, SEBUAH BUKU YANG PENUH INSPIRATIF

Kamis, 29 Juli 2021

Salah satu rangkaian acara syukuran dalam rangka HUT Pusrehab Kemhan ke-53 tahun ini adalah terbitnya sebuah buku yang sangat inspiratif dengan judul “Berdampak melampaui keterbatasan” dengan penulis Ibu Kennedy Jennifer Dhillon dan salah satu editornya yakni Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S yang tak lain adalah Kapusrehab Kemhan serta kata pengantarnya langsung oleh Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan T., M.D.S.

Buku ini mendapatkan apresiasi dan disambut dengan baik, bukan hanya oleh staf Pusrehab Kemhan itu sendiri, namun juga oleh orang nomor satu di Kementerian Pertahanan yakni Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto. Buku tersebut diserahkan langsung oleh Kapusrehab Kemhan kepada bapak Menhan RI di ruang kerja beliau dan juga kepada beberapa pejabat teras Kemhan seperti Wamenhan, Sekjen Kemhan dan Irjen Kemhan (28/7).

Cuplikan buku ini mengisahkan tentang berbagai kisah nyata perjalanan hidup seseorang yang mengalami disabilitas atau keterbatasan fisik yang disebabkan baik oleh karena tugas negara maupun karena kecelakaan lalu lintas. Bahkan kalau kita ‘intip’ lebih jauh lagi, seorang penyandang disabilitas yang kehilangan satu kaki (maaf) akibat terkena ranjau darat pada saat melaksanakan tugas operasi, mampu menjadi petani lengkeng yang sukses dan menginspirasi banyak orang bahkan telah membina petani binaan dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Palembang, Kalimantan Selatan dan lain sebagainya.

Kisah nyata lainnya adalah ada seorang disabilitas yang karena kecacatannya menyebabkan dia ingin mengakhiri hidupnya karena merasa tidak ada lagi gunanya dia hidup akibat satu kaki harus diamputasi. Namun, ternyata Tuhan Maha Pengasih dan Maha Penyayang sehingga dia bisa menemukan secercah harapan dengan dipertemukan dan dikenalkan oleh rekannya suatu tempat/institusi yang bernama Pusat Rehabilitasi.

Berawal dari inilah sehingga yang bersangkutan mulai mencoba untuk bangkit kembali dengan diberikan semangat oleh para rehabilitator yang ada di Pusrehab Kermhan. Perlahan tapi pasti, dia bisa bangkit dan berkarya seperti sediakala bahkan melampaui keterbatasan dan kemampuan dirinya kala dia masih sehat, luar biasa!!. Penasaran dengan buku ini?, Anda bisa memesan langsung ke Pusrehab Kemhan atau melalui Mba Devi (0877-7407-3966), harganya dijamin murah jika dibandingkan dengan manfaat yang diperoleh setelah membaca buku ini.

Sekadar informasi bahwa Pusrehab Kemhan tidak akan mengambil keuntungan sedikitpun dalam penjualan buku ini, namun akan digunakan lagi sebagai biaya cetak untuk mencetak kembali buku yang sama yang akan diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan seluruh Indonesia selama masih ada persediaan. (Subbagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia