KAPUSREHAB KEMHAN AJAK JAGA KEBUGARAN DAN PATUHI PROKES

Sabtu, 21 Agustus 2021

Salah satu rangkaian kegiatan yang diprogramkan oleh Pusrehab Kemhan kepada para peserta Rehabilitasi Terpadu Return to Duty (RTD) dan Rehabilitasi Medik Paripurna Return to Combat (RTC) adalah pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani khusus bagi penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan yang bertempat di Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan (20/8).

Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp. OG., M.M.R.S dalam pengarahan singkatnya kepada 50 peserta RTD & RTC mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani ini diantaranya untuk mengukur kemampuan fisik sesuai dengan jenis disabilitasnya dan juga agar kebugaran tubuh tetap terjaga dengan baik. “ Laksanakan dengan penuh semangat dan perhatikan faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah melaksanakan kegiatan ini “ tandas beliau.

Kapusrehab juga tidak lupa berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan seperti tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Kegiatan ini pada prinsipnya sama dengan kegiatan tes kesamaptaan pada umumnya seperti cek tekanan darah dan pemanasan, namun pada tabel penilaian tergantung pada jenis disabilitasnya. (Subbag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia