KAPUSREHAB KEMHAN SERAHKAN PESERTA RTD KE BBRSPDF SURAKARTA

Senin, 23 Agustus 2021

Bertempat di salah satu aula Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Prof. dr. Soeharso Surakarta (BBRSPDF), Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S didampingi oleh beberapa pejabat eselon III struktural Pusrehab Kemhan menyerahkan 25 orang peserta Rehabilitasi Terpadu Return to Duty (RTD) kepada pihak BBRSPDF Surakarta untuk mengikuti vokasional atau keterampilan selama 3 bulan (23/8).

Dalam amanatnya, Kapusurehab Kemhan berpesan kepada seluruh peserta Rehabilitasi Terpadu RTD ini agar dapat mentaati segala ketentuan yang berlaku di BBRSPDF Surakarta. “Kalian bisa memanfaatkan fasilitas dan waktu dengan sebaik-baiknya, jaga kekompakan serta jaga dan pelihara kesehatan dengan baik”, ujar Kapusrehab Kemhan.

Jenderal bintang satu ini yang juga kandidat doktor (S3) bidang Hukum menegaskan agar selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dan menjaga kesegaran jasmani dengan baik serta jangan lupa berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan kepada para staf Pusrehab Kemhan yang berada di Perwakilan Surakarta, beliau meminta agar dapat membantu, memfasilitasi dan memantau para peserta RTD ini.

Sementara itu, Kepala BBRSPDF Surakarta Ibu Juena Br Sitepu, S.Sos, M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa kami keluarga besar BBRSPDF dengan tangan terbuka dan bangga siap menerima peserta RTD Pusrehab Kemhan. “Instruktur kami siap untuk memberikan materi keterampilan yang terbaik sesuai bidangnya masing-masing”, tegasnya.

Acara diakhiri foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Subbagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia