KAPUSREHAB KEMHAN BUKA TURNAMEN TENIS KURSI RODA “KAPUSREHAB CUP XIV”

Kamis, 26 Agustus 2021

 

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S secara resmi membuka turnamen tenis kursi roda atau Kapusrehab Cup XIV tahun 2021 yang ditandai dengan pemukulan bola pertama di lapangan tenis Pendopo Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong Jawa Barat (25/8).

Turnamen ini diikuti oleh berbagai atlet tenis kursi roda nasional dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung kedalam National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) seperti NPCI Jawa barat, NPCI DKI, NPCI Banten, NPCI DIY dan NPCI Kabupaten Bekasi serta Pusrehab Kemhan sebagai tuan rumah dengan total atlet yang memperebutkan Kapusrehab Cup sebanyak 36 orang atlet.

Kapusrehab Kemhan mengatakan bahwa turnamen tenis kursi roda kali ini berbeda dengan dengan turnamen yang telah dilaksanakan sebelumnya karena diselenggarakan ditengah pandemi covid 19 yang mengharuskan kita semua yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan, tidak berkerumun dan tidak berjabat tangan. “Turnamen ini juga sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk pelatihan bagi atlet-atlet tenis kursi roda yang akan bertanding pada pekan Paralympic Nasional yang akan datang” ungkap Kapusrehab Kemhan yang juga hobbi berbagai macam olahraga seperti tenis lapangan, tenis meja dan golf ini.

Kapusrehab Kemhan berpesan “agar menjunjung tinggi sportifitas, kemenangan bukanlah segala-galanya tetapi sportifitas adalah yang utama” tegas Jenderal bintang satu tersebut. Turnamen yang berlangsung satu hari penuh ini mempertandingkan tiga jenis pertandingan yakni Men’s Double Main Draw, Men’s Double Second Draw dan Women’s Double Main Draw.

Dari turnamen tersebut diperoleh hasil berturut-turut yakni Men’s Double Main Draw juara I diraih oleh pasangan Puji Sumartono/Agus Sugiharto (Pusrehab Kemhan), juara II diraih oleh pasangan Suwardi/Arifin Risman (NPCI DIY), juara III diraih oleh Simon Sirait/Enjang (Pusrehab Kemhan), sedangkan untuk Men’s Double Second Draw juara I diraih oleh pasangan Dwi Kuswanto/Kevin Sanjaya (NPCI DIY), juara II diraih oleh pasangan Rohimat/Indra Muliawan (NPCI Jabar), juara III diraih oleh pasangan Sarjianto/Harianto (NPCI DIY) dan untuk Women’s Double Main Draw juara I diraih oleh pasangan Ditem/Zubaedah (NPCI DIY), juara II diraih oleh pasangan Naila Safitri/Siti Maemunah (NPCI Jabar), dan juara III diraih oleh pasangan Dina Rulina/Tanty (NPCI Jabar).

Piala bergilir tahun 2020 yang lalu diraih oleh NPCI DIY dan pada tahun 2021 ini jatuh ke Pusrehab Kemhan selaku pemenang kelas utama (Men’s Double Main Draw). (Subbagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia