KAPUSREHAB KEMHAN SERAHKAN PROTESE KEPADA IAFA

Selasa, 7 September 2021

Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S menyerahkan protese atau alat ganti tubuh berupa kaki palsu kepada 16 penyandang disabilitas yang tergabung dalam Indonesian Amputee Football Association (IAFA) yang bertempat di lantai III Gedung Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan (6/9).

Kegiatan tersebut didampingi oleh pejabat eselon II dari Kemensos RI yakni Direktur Jaminan Sosial Keluarga Ditjen Perlindungan Sosial Bapak Heri Kris Sritanto dan para pejabat struktural Pusrehab Kemhan. Dalam sambutan singkatnya, Kapusrehab Kemhan menegaskan penyerahan protese ini, kita menghadirkan perwakilan dari IAFA mengingat masih adanya pandemi covid 19 sehingga kita harus mematuhi protokol kesehatan. “beberapa hari yang lalu di Surakarta, juga telah berlangsung penyerahan protese yang diserahkan langsung oleh Ibu Menteris Sosial RI kepada para penyandang disabilitas IAFA”, ungkap beliau.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapusrehab Kemhan kepada pihak Kemensos RI yang telah ikut serta memberikan perhatian penuh kepada para penyandang disabilitas ini terutama anggota IAFA, “hal ini menunjukkan bahwa negara hadir sebagai salah satu bentuk perhatian dan perwujudan dari undang-undang kepada penyandang difabel khususnya IAFA sehingga diharapkan lebih siap untuk mengikuti ajang piala dunia 2022 yang akan datang”, tegas Kapusrehab. “Dan yang lebih membanggakan lagi adalah bahwa Tim Para Olympiade Indonesia yang berlangsung di Tokyo Jepang mempersembahkan prestasi yang sangat luar biasa dengan meraih 2 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu”, ungkap beliau.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kapusrehab Kemhan, bapak Heri Kris Sritanto juga menyampaikan bahwa Negara dalam hal ini Kemensos akan ‘hadir’ untuk para penyandang disabilitas. Acara ditutup dengan sesi foto bersama. (Subbagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia