KAPUSREHAB KEMHAN DAN STAF MENGIKUTI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA SECARA VIRTUAL

Jumat, 1 Oktober 2021


Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S dan Staf mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual yang dipusatkan pada dua tempat yakni di ruang rapat lantai satu Mako Pusrehab Kemhan dan di aula lantai tiga Departemen Rehabilitasi Medik RS dr. Suyoto Pusrehab Kemhan, Jln. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan (1/10), sedangkan sebagian staf lainnya mengikuti di ruang kerja masing-masing.

Upacara secara virtual tersebut, sesuai dengan surat edaran Sekjen Kemhan Nomor:SE/113/IX/2021 tanggal 29 september 2021 tentang pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 yang berbunyi bahwa “seluruh pejabat Eselon II, III, IV dan seluruh anggota Kementerian Pertahanan RI mengikuti upacara kesaktian pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing”.

Pelaksanaan upacara secara virtual ini dilaksanakan dalam ruangan dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker untuk mencegah penyebaran covid 19. Walaupun dilaksanakan dalam situasi dan kondisi yang berbeda seperti pada tahun-tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi makna dan hikmah dari peringatan peristiwa sejarah kelam bangsa Indonesia yang dinamakan dengan G30 SPKI (gerakan 30 September partai komunis Indonesia). (Subbag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia