KAPUSREHAB KEMHAN ‘TERBANG’ KE PAPUA BERIKAN MOTIVASI BAGI RETURN TO SPORT PENYANDANG DISABILITAS PEPARNAS PAPUA

Senin, 15 November 2021

Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S didampingi beberapa Staf melaksanakan kunjungan kerja berupa kegiatan monitoring sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada atlit para penyandang disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan yang ikut bergabung mewakili daerah pada even paralimpik yakni Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) XVI Papua (10/11).

Saat berita ini diturunkan, penyelenggaraan Peparnas Papua telah selesai, namun ada beberapa catatan menarik yakni salah satunya adalah keikutsertaan Personel TNI dan PNS Kemhan yang satuan kerjanya berasal dari Pusrehab Kemhan. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Peparnas XVI Papua ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin pada tanggal 5 November 2021 dan ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 13 November 2021. Personel Pusrehab Kemhan yang ikut dalam ajang olah raga khusus bagi penyandang disabilitas masing-masing mewakili Propinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat dalam wadah yang bernama NPCI (Nasional Paralimpik Commite Indonesia). Adapun cabang olah raga yang diikuti oleh personel Pusrehab tersebut adalah tenis kursi roda dan menembak. Setibanya di Papua, jenderal bintang satu asal Bandung ini, langsung memberikan semangat dan motivasi kepada beberapa personel Pusrehab Kemhan yang turut serta berlaga. “Kalian harus tunjukkan bahwa kalian adalah yang terbaik, semoga dapat meraih medali dan saya ucapkan selamat bertanding, pesan saya, junjung tinggi sportifitas”, ujar Kapusrehab Kemhan.

Kehadiran orang nomor satu Pusrehab Kemhan ini ke Papua dalam rangka memberikan semangat juang dan motivasi kepada para atlit Peparnas ternyata membuahkan hasil yang membanggakan. Betapa tidak, beberapa medali diraih oleh mereka dicabang menembak yakni Pelda Aris Haryadi (elite/sudah pelatnas) SH1 air rifle (disabilitas kaki) 10 M prone juara 2, Lettu Inf Kabul Subianto (nasional/belum pelatnas) SH2 air rifle prone (disabilitas tangan) individu juara 3. Sedangkan dicabang tenis kursi roda yakni PNS Maryanta meraih medali emas (single quard/disabilitas tangan dan kaki), Kopka Puji Sumartono meraih medali perak (single elit/disabilitas kaki), Kopka Agus Sugiharto meraih medali perunggu (single elit/disabilitas kaki) dan Praka Rohimat/Indra Mulyawan meraih medali perak di double nasional. (Subbag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia