KAPUSREHAB KEMHAN LANTIK DAN AMBIL SUMPAH JABATAN PEJABAT STRUKTURAL PUSREHAB KEMHAN

Kamis, 23 Desember 2021

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat struktural eselon III Pusrehab Kemhan yang bertempat di lantai III Gedung Jenderal MT.Haryono Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan, Kamis (23/12).

Adapun pejabat yang dilantik adalah Pembina IV-a dr. Orie Tresia, MARS sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Medik Pusrehab Kemhan (Kabid Rehabmedik) yang sebelumnya menjabat sebagai Wakayanmed RS dr.Suyoto Pusrehab Kemhan. Acara pelantikan ini dihadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional Pusrehab Kemhan, baik eselon III maupun eselon IV dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam amanatnya, Kapusrehab Kemhan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara yang rutin dan biasa kita laksanakan, kita sadari bahwa tugas Pusrehab Kemhan dimasa yang akan datang akan semakin berat dan komplek sehingga diperlukan personel yang memiliki kemampuan dan dedikasi yang tinggi sesuai dengan keahliannya. “Saya yakin dan percaya bahwa saudari mampu melaksanakan tugas ini dengan baik”, tegas dokter alumni Universitas Padjajaran ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi, akan ada pengembangan sarana dan prasarana, baik Gedung Mako Pusrehab Kemhan maupun RS dr. Suyoto. “Saya berharap kepada semua yang hadir untuk ikut serta mendukung kebijakan pimpinan ini”, harap beliau. Jenderal bintang satu ini juga menaruh harapan besar kepada pejabat yang dilantik terutama dalam pembuatan kurikulum pelatihan Return to Combat (RTC) yang menjadi domain Bidang Rehabilitasi Medik. Lanjut beliau, bahwa “Sekali lagi, Saya yakin dan percaya dapat menjalankan jabatan ini, apalagi nantinya akan memulai dengan program diawal tahun yakni tahun 2022”.

Diakhir amanatnya, Kapusrehab Kemhan mengucapkan selamat atas dilantiknya dr. Orie Tresia, MARS sebagai Kepala Bidang Rehabmedik Pusrehab Kemhan. “Saya berharap dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan selalu mengembangkan kompetensi, dedikasi serta integritas yang tinggi menuju birokrasi yang bersih transparan dan akuntabel”, ujar beliau. Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama.(subbagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia