KAPUSREHAB KEMHAN DAMPINGI SEKJEN KEMHAN SERAHKAN PROTESA KEPADA ATLET DISABILITAS

Kamis, 13 Januari 2022

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S mendampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., yang mewakili Menteri Pertahanan RI, secara simbolis menyerahkan protesa (alat ganti tubuh) kepada atlet penyandang disabilitas Pusrehab Kemhan yang telah menorehkan prestasi pada kegiatan PEPARNAS (Pekan Paralympik Nasional) XVI tahun 2021 di Papua yang bertempat di Kemhan Jl. Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat (13/1).

Kapusrehab Kemhan melaporkan kepada Sekjen Kemhan bahwa ada enam orang atlet penyandang disabilitas Pusrehab Kemhan yang meraih prestasi dan membawa pulang medali, baik medali emas, perak maupun perunggu pada event PEPARNAS XVI di Papua November 2021 lalu. Sekjen Kemhan mengucapkan terima kasih dan selamat atas prestasi yang telah diraih dan berharap agar dapat terus meningkatkan prestasi pada masa mendatang, “tingkatkan lagi karena masih banyak peluang-peluang, kemampuan agar dibina lagi sehingga bisa berprestasi, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional”, ungkap Sekjen Kemhan.

Intinya adalah bahwa jangan pernah menyerah pada keadaan, tetap semangat dan maksimalkan potensi dan kemampuan yang ada”, tegas Sekjen. Kapusrehab Kemhan juga melaporkan bahwa saat ini, Pusrehab Kemhan sedang menyelenggarakan Rehabilitasi Terpadu Return to Duty dan Rehabilitasi Medik Paripurna Return to Combat dengan jumlah peserta 110 orang dari seluruh Indonesia. “Silahkan adakan kegiatan tersebut dan hal ini luar biasa karena sangat bermanfaat bagi sesama”, pesan Sekjen Kemhan kepada Kapusrehab Kemhan.

Adapun atlet penyandang disabilitas Pusrehab Kemhan yang telah meraih prestasi pada PEPARNAS tersebut adalah sebagai berikut :

1. Lettu Inf Kabul Subianto (disabilitas tangan) SH2 juara 3 air rifle prone individu

2. Pelda Aris Haryadi (disabilitas kaki) SH1 juara 2 dalam air rifle 10 M prone

3. PNS Maryanta (disabilitas tangan dan kaki) single quard, meraih medali emas cabang tenis kursi roda

4. Kopka Puji Sumartono (disabilitas kaki) single elit meraih medali perak cabang tenis kursi roda

5. Kopka Agus Sugiharto (disabilitas kaki) single elit meraih medali perunggu cabang tenis kursi roda

6. Praka Rohimat (disabilitas kaki) double nasional meraih medali perak.(Subbag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia