KAPUSREHAB KEMHAN CEK KEDISIPLINAN PERSONELNYA LEWAT APEL LUAR BIASA

Kamis, 20 Januari 2022

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S memimpin pelaksanaan apel luar biasa kepada seluruh personel TNI dan PNS Kemhan di lingkungan Pusrehab Kemhan termasuk personel Rumah Sakit dr. Suyoto yang bertempat di lapangan upacara Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan, Kamis (20/1).

Dalam arahannya, Kapusrehab Kemhan menegaskan bahwa salah satu cara untuk mengecek kedisiplinan personel adalah dengan melaksanakan apel pagi. Beliau melanjutkan bahwa selain itu, kegiatan apel juga bertujuan sebagai ajang silaturrahmi dan atau tatap muka antara atasan dan bawahan sehingga diharapkan dapat tercipta suatu kekompakan dan keharmonisan antara sesama pegawai. “Sampai saat ini, perkembangan kasus positif covid 19 telah menyentuh angka 1362 kasus dan diperkirakan mencapai puncaknya di akhir bulan Pebruari dan awal Maret”, ungkap beliau. Kapusrehab melanjutkan bahwa di lingkungan Kemhan sendiri yakni kegiatan bela negara yang diadakan di Rumpin Bogor telah ditemukan kasus positif covid 19 dengan jumlah 18 kasus. Beliau menginstruksikan kepada pejabat terkait agar segera mengantisipasi apabila kasus covid 19 mengalami peningkatan yang signifikan.

Ada beberapa hal yang menjadi penekanan orang nomor satu di Pusrehab Kemhan ini, yakni :

1. Saya mengajak kepada seluruhnya, walaupun sekarang ini ada kelonggaran waktu atau jam bekerja karena masih adanya pandemi covid 19, kita tetap disiplin waktu karena saat ini tidak ada lagi istilah WFH (Work From Home)/bekerja dari rumah.

2. Tetap mematuhi protokol kesehatan, yang salah satunya dengan cara menggunakan masker, apalagi saat ini adanya mutasi varian baru yang bernama omicron.

3. Kepada bagian terkait agar segera berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk memperoleh dukungan logistik berupa vaksin booster sebagai suntikan vaksinasi yang ke tiga.

4. Dalam waktu dekat ada pembangunan dan pengembangan Mako Pusrehab Kemhan maupun Rumah Sakit dr. Suyoto, sehingga ada beberapa gedung yang akan dihapus, tetapi walaupun begitu, pelayanan kesehatan tetap harus kita laksanakan sebaik-baiknya baik terhadap pasien covid maupun non covid.

5. Saat ini kita sedang ada kegiatan RTD dan RTC yang berjumlah 110 orang, sehingga saya menekankan agar mereka terus kita ingatkan untuk tetap mematuhi protokol sebagai bentuk pencegahan covid 19.(subbagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia