PUSREHAB KEMHAN ‘TITIPKAN’ PESERTA REHABILITASI TERPADU RETURN TO DUTY KEPADA PIHAK BBRSPDF SURAKARTA

Kamis, 27 Januari 2022

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan atau Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Vokasional (Kabidrehabvok) Pusrehab Kemhan Kolonel Drs. Adi Priyono, Apt., M.Kes menyerahkan sebanyak 25 orang peserta Rehabilitasi Terpadu Return to Duty (RTD) kepada pihak BBRSPDF (Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik) Prof. Dr. Soeharso Surakarta untuk mengikuti berbagai macam vokasional atau keterampilan yang tersedia di BBRSPDF milik Kementerian Sosial RI Jl. Tentara Pelajar, Jebres Surakarta Jawa Tengah (26/1).

Kapusurehab Kemhan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kabidrehabvok menyampaikan kepada seluruh peserta Rehabilitasi Terpadu RTD ini agar mematuhi segala ketentuan yang berlaku di BBRSPDF Surakarta. “Kalian bisa memanfaatkan fasilitas dan juga memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, jaga kekompakan serta jaga dan pelihara kesehatan dengan berolahraga secara teratur yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan masing-masing”.

Pada bagian lain, dalam amanatnya, beliau menegaskan agar selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dan menjaga kesegaran jasmani dengan baik serta jangan lupa berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan kepada para staf Pusrehab Kemhan yang berada di Perwakilan Surakarta agar dapat membantu, memfasilitasi dan memantau para peserta RTD ini.

Sementara itu, Kepala BBRSPDF Surakarta Ibu Juena Br Sitepu, S.Sos, M.Si yang dalam hal ini, juga diwakili oleh Kabag Tata Usaha BBRSPDF Drs. Agus Hasyim Ibrahim yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa atas nama Balai Besar Soeharso Surakarta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pusrehab Kemhan untuk melaksanakan Rehabilitasi Terpadu tingkat terampil dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kami. Diujung amanatnya, beliau berharap agar para peserta semuanya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga kegiatan ini bermanfaat sesuai dengan harapan dan tujuan program ini. (Subbagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia