KAPUSREHAB KEMHAN TERIMA TIM WASRIK ITJEN KEMHAN

Senin, 31 Januari 2022

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., MARS didampingi pejabat Struktural Eselon III dan IV menerima kedatangan Tim Wasrik Itjen Kemhan yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Jenderal MT. Haryono Pusrehab Kemhan, Jl. RC. Veteran Nomor 178 Bintaro Jakarta, (27/1).

Diawal amanatnya, Kapusrehab Kemhan mengajak untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenan-Nya, dapat berkumpul untuk melaksanakan acara “Taklimat awal Post Audit terhadap program kerja dan anggaran Pusrehab Kemhan dan RS. dr. Suyoto TA.2021 oleh Tim Itjen Kemhan”. Sebagai tuan rumah, beliau mengucapkan selamat datang kepada Tim Itjen Kemhan tersebut. Dokter spesialis kandungan ini melanjutkan bahwa kondisi pandemi covid 19 sangat berdampak, baik secara ekonomi maupun kesehatan sehingga situasi tersebut, mau atau tidak mau harus kita hadapi. Lanjut beliau, bahwa sebagai unsur kesehatan, selalu mengingatkan dan mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan dalam setiap kegiatan untuk pencegahan dan penyebaran covid 19.

Kandidat Doktor bidang Hukum ini menegaskan kepada para pejabat Pusrehab Kemhan yang hadir agar menjalin komunikasi yang baik, “Tim auditor ini adalah konsultan kita, sajikan data sebaik-baiknya serta jika ada temuan dalam pemeriksaan, perlu dimaknai sebagai cerminan untuk membantu kita ke arah yang lebih baik”, ungkap beliau. Diakhir amanatnya, Kapusrehab Kemhan tidak lupa mengenalkan para pejabat Pusrehab yang hadir.

Sementara itu, sambutan Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M yang dibacakan oleh Laksma TNI Yos Sumiarsa, S.E., M.Si menyampaikan penghargaan yang tinggi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapusrehab dan Karumkit dr. Suyoto beserta jajarannya atas sambutan dan penerimaan yang baik. Pengawasan Intern menurut menurut Permenhan Nomor 19 Tahun 2020 adalah seluruh proses kegiatan audit, review, evaluasi pemantauan dan kegiatan pengawasan lain terhadap penyelenggaraaan tugas dan fungsi organisasi dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolak ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien untuk kepentingan pimpinan dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

Pada bagian akhir amanat Irjen Kemhan selaku penanggung jawab kegiatan Post Audit mengharapkan agar hubungan dan kerjasama terjalin antara Tim dengan Staf Pusrehab sehingga Tim dapat menggali, mendiskusikan dan menyimpulkan setiap permasalahan yang ada. Lanjut beliau bahwa dukungan dan partisipasi aktif serta keterbukaan kepada Tim Post Audit akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas pemeriksaan, sehingga keberadaan Tim dapat memberikan masukan dan rekomendasi yang tepat sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pimpinan.

Kegiatan post audit ini akan dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari kerja terhitung mulai tanggal 27 Januari sampai dengan 7 Februari 2022. (Subbag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia